logoblog

Cari

18 Agustus Kantor Bupati mulai Dibangun

18 Agustus Kantor Bupati mulai Dibangun

KM. Salaja Kampo-Pembangunan kantor Bupati Bima nampaknya bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Kantor pemerintahan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima ini, dijadwalkan mulai

Infrastruktur

KM. Salaja Kampo
Oleh KM. Salaja Kampo
17 Agustus, 2014 20:24:39
Infrastruktur
Komentar: 1
Dibaca: 9185 Kali

KM. Salaja Kampo-Pembangunan kantor Bupati Bima nampaknya bukanlah sebuah isapan jempol belaka. Kantor pemerintahan kebanggaan masyarakat Kabupaten Bima ini, dijadwalkan mulai dibangun hari ini, Senin (18/8).

Bupati Bima, Drs H Syafruddin HM Nur MPd menuturkan, pembangunan kantor Bupati bersama tiga unit kantor SKPD sudah siap dibangun. Bahkan, beberapa waktu lalu, pihak kontraktor sudah mendatangkan material dan plang bangunan.

“Besok (Senin, red) kantor Bupati bersama tiga unit kantor SKPD akan mulai dibangun. Seperti yang terlihat di bagian selatan, sudah ada plang pembangunan. Itu menandakan pengerjaannya akan segera dilakukan,” ungkap Bupati.

Ditegaskan, pembangunan tersebut sudah melalui tahapan dan proses pembebasan lahan. “Kita sudah lakukan pembebasan 33 hektar lahan untuk pembangunannya,” kata orang nomor satu di Kabupaten Bima ini, kepada Salaja Kampo usai upacara hari kemardekaan di lapangan persiapan pembangunan kantor Bupati Bima.

Menurutnya, pembangunan tersebut akan berlangsung hingga 2016 mendatang. Untuk pelaksana proyek sudah ditenderkan jauh hari sebelumnya. “Pemenang tender sudah siap eksen membangun kantor pemerintahan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Sekda Kabupaten Bima, H. Taufik selaku Sekda mengatakan, nominal anggaran untuk pembangunan kantor Bupati sudah ditentukan. Jumlah biaya yang akan digunakan, sebesar Rp 20 Miliar. Dari anggaran tersebut, Pemkab Bima mendapat bantuan dari pemerintah pusat sebesar Rp 5 Miliar.

 

Baca Juga :


“Anggaran itu hanya untuk pembangunan kantor Bupati saja. Sementara untuk tiga unit kantor SKPD menggunakan APBD,” terangnya.

H. Taufik mengajak seluruh masyaralat Bima untuk mendukung dan mengawal pembangunan Kantor Bupati tersebut. Menurutnya, pembangunan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam memajukan daerah Kabupaten Bima.

“Untuk itu, mari sama-sama kita dukung pembangunannya, agar berjalan lancar dan tanpa hambatan,” pungkasnya. (SK.Opk) - 05



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM Kaula

    KM Kaula

    18 Agustus, 2014

    semoga pembangunannya berjalan lancar dengan kwalitas yang bagus begitu juga nantinya setelah jadi, masyarakat semakin mudah untuk akses segala informasi dari kantor Bupati.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan