logoblog

Cari

Grand Design Dimulai di Ama Hami

Grand Design Dimulai di Ama Hami

(KM-Sarangge)   Diskusi Grup Petra bersama Pemerintah Kota Bima tahap pertama kemarin, lokasi yang ditata pertama yaitu kawasan Ama Hami. Karena kawasan

Infrastruktur

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
18 September, 2014 09:50:31
Infrastruktur
Komentar: 2
Dibaca: 9075 Kali

(KM-Sarangge)   Diskusi Grup Petra bersama Pemerintah Kota Bima tahap pertama kemarin, lokasi yang ditata pertama yaitu kawasan Ama Hami. Karena kawasan ini berada digaris tengah tepian pantai Kota Tepian Air.“Hasil pengamatan kami ada tujuh titik potensi wisata Niu hingga Kolo. Ama Hami ini berada ditengah garis linear tersebut,” ujar Katua Tim Terpadu Grand Design Kota Bima Ir Benny Poerbantoroe MSP, Selasa (16/9) kemarin.

Dijelaskannya, dari hasil design pertama di Ama Hami akan dijadikan taman kota. Disana berdisi berbagai bangunan, salah satunya menara persegi delapan sebagai icon Kota Bima. Menara tersebut lanjutnya, merupakan pusat dari empat titik wisata lainnya yaitu, Lawata, Pulau Kambing, Pelabuhan dan Museum Asi Mbojo. Bila berdiri diatas menara tersebut empat titik tersebut bisa terlihat jelas.

Selian sebagai sentral, menara tersebut memiliki fungsi lain. Seperti, lokasi pagelaran seni atau museum. Karena di bawah menara terdapat aula yang cukup luas. Selain itu disekitar menara juga terdapat area terbuka.“Fungsi utama menara ini sebagai icon utama Kota Bima,” jelasnya pada diskusi grup di aula SMKN 3 Kota Bima.

Selain itu di Ama Hami juga akan dibangun Hotel, Hipermad, wisata kuliner, fasilitas olahraga dan kawasan terbuka hijau. Semua pembangunan tersebut lanjut consultan pribadi Walikota Surabaya ini akan disesuiakan dengan kebutuhan ruang terbuka hijau di Kota Bima.

“Huntan Mangruf di sekitar Ama Hami tidak kami ganggu, malah akan semakun di suburkan. Itu untuk menjaga ekosistem yang ada,” katanya.

Diungkapkannya, penataan itu juga dilakukan agar daerah super block di Ama Hami bisa ditata dengan baik. Karena disana merupakan potensi positif untuk perkembanga ekonomi baru. Sebelumnya pada acara pembukaan diskusi grup ini, Kepala BPPEDA Kota Bima Ir Hj Siti Zaenab mengatakan, ini merupakan diskusi tahap pertama. Akan ada dua diskusi lagi untuk menyempurnakan Grand Design Ama Hami dan sekitarnya.

 

Baca Juga :



“Sebelum dibuat yang sempurna akan dilakukan tiga kali perbaikan, ini yang pertama,” katanya saat menyampaikan laporan.

Wakil Walikota Bima HA Rahman H Abdin berharap, agar para peserta diskusi bisa memperhatikan dengan baik apa penjelasan narasumber. Supaya Grand Design Kota Bima bisa semakin baik. “Saya berharap design ini bisa rampung sebelum APBD baru agar tahun depan bisa dialokasikan anggaran untuk pembangunan,” pungkasnya.(wahyu) -05



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM. Salaja Kampo

    KM. Salaja Kampo

    19 September, 2014

    Semoga saja mega proyek ini dapat berjalan dengan semestinya...;)


  • KM. Serambi Brangrea

    KM. Serambi Brangrea

    18 September, 2014

    mudah-mudahan rencana bisa direalisasi sehingga Ama Hami menjadi semakin indah. pihak terkait juga harus turut ambil bagian untuk mendukung program tersebut.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan