logoblog

Cari

Dari Rehab Jadi Bangun Baru

Dari Rehab Jadi Bangun Baru

KM-Nggaronipo—Pemerintah kabupaten Bima mengalokasikan anggaran senilai Rp190 juta untuk pembangunan kantor pemerintah desa Nggembe, kecamatan Bolo. Dana tersebut bersumber dari APBD

Infrastruktur

KM Nggaronipo
Oleh KM Nggaronipo
02 Oktober, 2014 09:26:20
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 8234 Kali

KM-Nggaronipo—Pemerintah kabupaten Bima mengalokasikan anggaran senilai Rp190 juta untuk pembangunan kantor pemerintah desa Nggembe, kecamatan Bolo. Dana tersebut bersumber dari APBD II kabupaten Bima tahun 2014.

CV Bangun Bangsa Bima merupakan pihak pelaksana pembangunan kantor tersebut, dengan tenggang waktu selama 120 hari kerja.

Direktur CV Bangun Bangsa Bima Adi mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan sejak 19 September 2014 lalu yang berdasarkan SPK dari dinas Pekerjaan Umum (PU), dengan volume rehab fisik. “Ini sesuai surat perjanjian kontrak yakni rehab atap dan bangunan,” jelasnya.

            Namun, lanjut dia, menyusul adanya keluhan kepala desa Nggembe dengan kondisi bangunan tua ini, akhirnya dirobohkan semua untuk dibangun baru. Padahal, dalam surat kontrak, tidak seperti itu.

“Kebijakan ini setelah kami melakukan kosultasi kembali dengan pihak pemerintah desa Nggembe,” katanya.

            Adi tidak menapik bahwa bangun baru kantor tersebut akan berpengaruh pada keuntungan. Namun baginya, meski dengan dana yang ada, pihaknya akan maksimalkan pengunaan kantor hingga selesai. “Jujur saja, saya tidak terlalu memikirkan keuntungan dalam pekerjaan kali ini, tapi kualitas bangunannya yang tepenting,” kata Adi.

 

Baca Juga :


            Dia juga merincikan berdasarkan bestek yang dikerjakan—yaitu masing-masing ruangan kepala desa dan sekdes plus WC, satu ruangan Kaur/Staf ditambah aula desa. “Insya Allah, kita akan mengenjot waktu agar pembangunan kantor ini bisa dimanfaatkan secepat mungkin,” harapnya.

            Sebelumnya, Kepala Desa Nggembe Ishaka Ta’amin Ama.Pd berjanji akan terus mengawasi selama pekerjaan pembangunan kantor tersebut hingga selesai. Ia menilai, setiap pengerjaan proyek kerap ditemukan persoalan pencampuran bahan material (pasir) dengan semen yang tidak sesuai ukuran standar. “Kalau itu terjadi, tembok bangunan nanti cepat rusak, termasuk kayu konsen maupun atap yang dipakai kontraktor,” tandasnya.

            Ishaka juga menyampaikan terima kasih kepada Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd yang selalu memberikan perhatian terhadap kepentingan umum. “Semoga tahun selanjutnya, setelah pembangunan kantor ini selesai, juga diperhatikan fasilitas kantor untuk mendukung dan kelancaran tugas aparatur di desa,” harapnya.(ori). -01

 



 
KM Nggaronipo

KM Nggaronipo

Nama : SUKRIYADIN Alamat: RT.006/RW.03 Desa Nggembe Kecamatan Bolo- Kab Bima-NTB Email : ori.mbojo@yahoo.com Mobile : +62-8533-3069-117 Website : www.gerbangntb.com Blog KM : www.nggaronipo.blogspot.com

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2020 | Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan