logoblog

Cari

Tutup Iklan

Miliaran Rupiah untuk Bandara Bima

Miliaran Rupiah untuk Bandara Bima

KM-Bolo—Perjuangan untuk menjemput anggaran besar yang bersumber dari APBN, tak henti-hentinya dilakukan oleh Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd.

Infrastruktur

KM Bolo
Oleh KM Bolo
21 April, 2015 22:08:17
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 49265 Kali

KM-Bolo—Perjuangan untuk menjemput anggaran besar yang bersumber dari APBN, tak henti-hentinya dilakukan oleh Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd. Salah satu loby anggaran untuk kepentingan pertumbuhan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Bima adalah untuk perluasan landasan pacu (runway) di Bandar Udara M Salahuddin Bima.

            Untuk mendatangkan anggaran miliaran rupiah, tentu membutuhkan waktu serta memiliki relasi yang bisa menggolkan harapan tersebut. Apalagi didukung dengan eksisnya satuan kerja yang membidangi hal itu (DishubKominfo), sangat membantu kepala daerah guna mendatangkan dukungan dari Pemerintah Pusat.

            Kepala DishubKominfo Kabupaten Bima Zunaidin S.Sos,MM mengatakan, seperti disampaikan Bupati Bima di Desa Rada, memberikan keyakinan bahwa masyarakat Bima akan menikmati layanan pesawat berbadan besar berjenis boing. "Bupati bersama saya langsung bertemu Menteri Perhubungan membicarakan perpanjangan landasan pacu Runway Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima," kata Zunaidin ditemui di Madapanggan, Selasa (21/5) kemarin.

            Saat bersama menteri, Bupati menyampaikan dan menyakinkan bahwa Pemerintah Daerah sudah membebaskan seluruh lahan yang akan digunakan untuk perpanjangan lahan pacu runway bandara. Dan, tahun ini di APBD II sudah dianggarkan untuk perpindahan alur sungai yang ada di ujung landasan pacu 13. 

            Zunaidin juga mengatakan, secara bertahap fasilitas sarana dan prasarana Bandar Udara Sultan Muhammad Salahuddin Bima akan ditingkatkan oleh Pemerintah Pusat. "Ini dilaksanakan seiring peningkatan statusnya menjadi bandara kelas II atau Tipe B," kata Zunaidin yang didampingi Kabid Kominfo M Irfan ST, Kasubag Program dan Pelaporan Arief Rachman dan Kasi Informasi Syuriah.

            Data yang diperoleh saat Rakornis Perhubungan di Hotel Jayakarta pada 15 April 2014 lalu, disebutkan bahwa Tahun Anggaran 2014 pemerintah pusat telah mengalokasi anggaran sebesar Rp41.044.528.000. Untuk tahun anggaran 2015 senilai Rp26.211.106.000.

 

Baca Juga :


            “Ini semua merupakan perjuangan bersama Bupati Bima, Dinas Perhubungan dan UPT Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima yang dipersembahkan untuk masyarakat Bima," bangga Zunaidin.

            Zunaidin berjanji, dalam waktu yang tidak terlalu lama perpanjangan landasan pacu runway Bandara Sultan Muhammad Salahuddin Bima akan segera dilaksanakan. Apalagi, Presiden RI Joko Widodo sudah mencanangkan Festival Tambora menjadi event rutin tiap tahun dan menetapkan Kawasan Gunung Tambora sebagai Taman Nasional. 

            “Nah, implikasi dari penetapan Tambora sebagai Kawasan Taman Nasional dan ditetapkannnya event Tambora sebagai kegiatan tahunan, arus orang dan barang dari Jakarta-Denpasar-Mataram-Bima (PP), dan seluruh wilayah Indonesia yang ingin datang ke Tambora akan semakin padat," tutup Zunaidin.(adi) - 05



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB Admin: Agus Setiawan (082339467728) email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Didin, Buhari, Rahmi, Can

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan