logoblog

Cari

Deker Ambruk, 14 Desa Terancam Terisolir

Deker Ambruk, 14 Desa Terancam Terisolir

Sedikitnya 14 desa di Kecamatan Wera Kabupaten Bima terancam terisolir akibat putusnya jalur transportasi menuju wera. Putusnya jalur ini disebabkan ambruknya

Infrastruktur

KM. Jompa Mbojo
Oleh KM. Jompa Mbojo
29 April, 2015 16:34:45
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 7015 Kali

Sedikitnya 14 desa di Kecamatan Wera Kabupaten Bima terancam terisolir akibat putusnya jalur transportasi menuju wera. Putusnya jalur ini disebabkan ambruknya deker di Desa Nanga menuju Wera. Diduga deker ambruk lantaran hujan yang mengguyur terus selama 3 hari di wilayah tersebut.

Menurut warga setempat, jalan jalur terputus sejak Senin (27/04) lalu. Hingga khabar ini diupload, Rabu (29/04). Jalur masih terputus dan selama 3 hari ini warga masih terisolir.

Sejumlah kendaraan roda 4 dan roda 2 juga terlihat mengantri karena kesulitan berbalik arah akibat kendaraan lain yang merangsek maju di belakangnya.

Akibatnya, warga yang tidak bisa melintas terpaksa mengambil jalur lain dan harus mengeluarkan biaya tambahan puluhan ribu rupiah akibat adanya pungutan liar oleh sejumlah pemuda yang mengaku pemilik lahan.

Meski “dipalak” secara tidak langsung, para pengguna jalan alternative terpaksa membayar karena tidak adanya jalan alternative lain.

 

Baca Juga :


Warga berharap kepada pemerintah agar jalan ini secepatnya diperbaiki hal itu juga untuk menghindari pungutan liar terhadap pengguna jalan tersebut.

Pemda setempat sendiri baru turun mengantisipasinya pada Rabu (2904) pagi. Dengan menurunkan 1 unit alat berat escavator untuk menggusur tanah. (Adn)

*Keterangan Foto : Kondisi jalan yang menghubungkan Kecamatan Wera yang terputus akibat ambruknya deker. () -01



 
KM. Jompa Mbojo

KM. Jompa Mbojo

Komunitas Kampung Media pertama yang dibentuk di Kabupaten Bima. Meraih Penghargaan untuk Kategori “The Best Promotor”, dan juga dinobatkan sebagai DUTA INFORMASI Pada Jambore Kampung Media NTB (15/9/2012). Follow kami di twitter > @Jompa_Mbojo

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan