logoblog

Cari

Tutup Iklan

Serasa Melintas di Kota Besar

Serasa Melintas di Kota Besar

KM. Sukamulia – Pembangunan Infrastruktur Jalan Raya yang begitu pesatnya menyebabkan desa dan kota seperti setara sehingga para pejalan semakin merasa

Infrastruktur

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
31 Oktober, 2017 00:36:52
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 5998 Kali

KM. Sukamulia – Pembangunan Infrastruktur Jalan Raya yang begitu pesatnya menyebabkan desa dan kota seperti setara sehingga para pejalan semakin merasa nyaman dalam melakukan perjalanan mereka. Bahkan, saya sendiri merasa seperti melintas di jalan kota besar saat melitas di sekitaran jalan negara yang melintasi Desa Sembalun – Desa Timba Gading – Desa Sembalun Lawang hingga Gerbang Wisata Sembalun di Desa Sembalun Bumbung yang padahal sebelumnya (pada awal hingga pertengahan tahun 2017) jalan tersebut dalam keadaan rusak sedang dan rusak berat.

Salah satu infrastruktur jalan yang baru-baru ini selesai dikerjakan adalah Paket Pekerjaan Pemeliharaan Rehabilitasi Jalan Pemenang – Bayan – Sembalun Bumbung yang dananya bersumber dari APBN Tahun Anggaran 2017. Paket Pekerjaan dimaksud dilaksanakan di sekitaran jalan yang melintasi Desa Sembalun – Desa Timba Gading – Desa Sembalun Lawang dan Desa Sembalun Bumbung Kecamatan Sembalun dan terselesaikan pada sekitaran minggu ketiga bulan Oktober 2017.

Saat ini jalan yang melintasi empat desa wilayah Kecamatan Sembalun itu sudah halus mulus dan lebar, pinggirnya juga diterotoar. Selain itu, tikungan-tikungan tajam yang ada di sepanjang jalan tersebut juga sudah dikurangi ketajamannya sehingga pejalan tidak perlu lagi meras takut dan merasa tidak nyaman saat melakukan perjalanan wisata atau perjalanan apapun melalui jalan tersebut. Suer, saat saya berjalan melintasi jalan tersebut, saya merasa seperti berjalan di jalanan kota besar, ya rasanya seperti berjalan di sekitaran jalan Pejanggik Kota Mataram. Entah anda yang pernah melintasi jalan tersebut setelah selesai dikerjakan meraskannya bagaimana namun yang jelas sekarang jalan tersebut sangat nyaman dilitasi oleh siapa saja.

Memang tidak dipungkiri bahwa pembangunan infrastruktur jalan raya di sekitaran Lombok pada khususnya dan NTB pada umumnya terlihat sangat melesat, terutama pada ahir kepemimpinan TGB – Amin dan pertengahan kepemimpinan Jokowi – JK. Hasil pembangunan infarstruktur jalan raya terlihat di mana-mana, lebih-lebih di wilayah Kecamatan Sembalun yang memang merupakan akses jalan Wisata Dunia yang setiap harinya dilaluio oleh wisatawan domestic dan manca negara. Hal ini adalah bukti dari keseriusan pemerintah kita dalam mewujudkan pembangunan sehingga terwujud pemerataan dari pelosok hingga kota dan tentunya itu harus kita syukuri dan hasil pembangunannya kita jaga dan manfaatkan dengan sebaik mungkin.

Perlu juga diketahui bahwa di sekitaran wilayah Kecamatan Sembalun, semua ruas jalannya akan direnopasi dan direkonstruksi secara bertahap dan hingga saat ini hampir 60% jalan utama di sekitaran Kecamatan Sembalun sudah selesai direhabilitasi. Di Desa Bilok Petung, sudah terselesaikan sekitar 1.30 km dan sisanya akan di kerjakan secara bertahap sehingga ke depannya seluruh jalan utama di Kecamatan Sembalun akan berkondisi seperti yang telah selesai dikerjakan saat ini.

 

Baca Juga :


Ahirnya kita berharap, semoga pengerjaan jalan di seluruh wilayah NTB segera terselesaikan sehingga infrastruktur jalan di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat mengalami kemajuan yang pesat. Semoga pula pemerintah pusat ataupun pemerintah daerah terus dan terus termotivasi untuk berjuang bersama rakyat guna mewujudkan pemertaan pembangunan di seluruh wilayah NKRI dan semoga pula kita semua dapat memanfaatkan dan menjaga hasil pembangunan tersebut dengan sebaik mungkin.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan