logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pringgabaya - Sapit Terasa Sempit

Pringgabaya - Sapit Terasa Sempit

KM. Sukamulia – Saya merasa jarak antara Desa Pringgabaya Kecamatan dengan Desa Sapit Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur terasa menyempit. Hal

Infrastruktur

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
15 November, 2017 23:00:47
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 16938 Kali

KM. Sukamulia – Saya merasa jarak antara Desa Pringgabaya Kecamatan dengan Desa Sapit Kecamatan Suela Kabupaten Lombok Timur terasa menyempit. Hal itu saya rasakan saat melakukan perjalanan pulang dari Sembalun melalui jalur lintas Jalan Raya Sembalun Sapit kemudian menuju Pohgading melintasi jalan yang melintasi Desa Suela hingga Pringgabaya. Perasaan itu muncul sebab waktu tempuh yang saya habiskan untuk melintasi jalan raya tersebut terasa cepat. Yach, mungkin karena jalan yang saya lalui sangatlah mulus tanpa adanya aspal berlubang yang biasanya menghambat perjalanan.

Secara pribadi, saya sangat bersyukur atas terbangunnya infrastruktur jalan yang menghubungkan Pringgabaya – Suela dan Sapit hingga Sembalun. Pada tahun 2016 lalu, kondisi jalan raya ini sebagian besar dalam keadaan rusak, baik rusak berat ataupun rusak ringan. Waktu itu badan jalan dipenuhi lubang dan aspalnya juga banyak yang retak dan bergelombang sehingga itu sangat menghambat perjalanan sehingga waktu tembuh juga agak lamban. Hingga awal 2017, kondisi jalan tersebut masih banyak rusaknya, sehingga para pejalan kurang nyaman melaluinya.

Sungguh berbeda dengan saat ini (ahir tahun 2017), kondisi jalan tersebut betul-betul mulus, tidak ada aspal yang berlubang, retak ataupun bergelombang. Hal ini tentunya memberi kenyamanan bagi siapa saja yang melitas atau melakukan perjalanan melalui jalan tersebut, terutama Jalan Raya dari Perempatan Pringgabaya menuju Selaparang – Ketangga – Suela hingga Sapit. Sejak awal 2017, saya jarang melakukan perjalanan melalui jalan tersebut dan pada pertengahan tahun 2017 saya melihat jalan tersebut mulai diperbaiki dan sepertinya jalan raya tersebut selesai direnovasi pada ahir Oktober 2017 sehingga pada saat saya melakukan perjalanan di awal November 2017, saya menemukan jalan tersebut dalam keadaan yang bagus dan mulus.

Ketika jalan tersebut masih rusak, saya sangat malas melakukan perjalanan melalui jalur tersebut sebab waktu tempuh yang dibutuhkan untuk sampai ke tujuan tersa agak lama, pasalnya jalan tersebut banyak rusaknya’ karena banyak tempatnya rusak maka saya-pun merasa tidak nyaman untuk melakukan perjalanan lewat sana dan mungkin hal yang sama jga dirasakan oleh pejalan lain yang melintasi jalan tersebut. Berbeda dengan saat ini, mulai sejak awal November 2017 saya merasa perjalanan melalui jalan litas tersebut cukuplah cepat sebab seluruh badan jalan sudah berkondisi bagus dan halus. Saya nyaman melakukan perjalanan lewat sana, saya juga merasa jarak antara Sapit dan Pringgabaya semakin sempit sebab bagusnya infrastruktur jalan yang menghubungkan dua kecamatan yang ada di wilayah Lombok Timur itu.

Hal ini tentunya merupakan sebuah kemajuan daerah yang besar dalam bidang pembangunan infrastruktur jalan raya, lebih-lebih Suela – Sapit merupakan jalur utama menuju Geosit Rinjani dan Desa Wisata Sembalun. Kemajuan infrastruktur jalan ini tentunya merupakan salah satu hasil pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah, baik Pemerintah Kabupaten Lombok Timur ataupun Pemerintah Provinsi NTB dalam rangka melaksanakan Program Pembangunan Infrastruktur Nasional yang dicanangkan oleh kandidat pemerintahan Jokowi-JK.

 

Baca Juga :


Terkait dengan hal itu, maka kita selaku rakyat atau masyarakat pengguna jalan, tentunya harus mensyukuri keberhasilan pemerintah kita dalam melaksanakan pembangunan infrastruk jalan raya tersebut. Kita juga harus menjaga dan memelihara hasil pembangunan tersebut dengan harapan ke depannya seluruh infrastruktur jalan raya di daerah kita (NTB) dapat dibangun dengan sebaik mungkin sehingga kegiatan apa saja yang kita laksanakan akan berjalan dengan lancar. Jalan raya merupakan suatu kebutuhan yang vital bagi seluruh aspek kehidupan kita. Kelancaran perekonomian suatu bangsa atau-pun daerah sangat didukung oleh ketersediaan infastruktur jalan raya yang memadai.

Tentunya kita berharap, semoga Pemerintah Daerah NTB setelah TGB – AMIN, Pemerintah Daerah Lotim setelah Ali – Warisin dan Pemerintah RI setelah Jokowi – JK dapat melanjutkan hasil pembangunan yang telah dilaksanakan oleh pemerintah kita pada saat ini sebab tidak lama lagi pemerintah daerah kita akan berganti, khususnya  Lotim dan NTB. Semoga hasil pembangunan yang telah mereka lakukan ini adalah hasil perjuangan yang dicatat sebagai amal ibdah mereka oleh Yang Maha Kuasa.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan