logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pemerintah KLU Bangun Rest Area Kayangan

Pemerintah KLU Bangun Rest Area Kayangan

KM. Sukamulia – Salah satu program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara pada tahun 2017 adalah Program Pengembangan Wilayah

Infrastruktur

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
14 Desember, 2017 08:27:05
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 37972 Kali

KM. Sukamulia – Salah satu program pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara pada tahun 2017 adalah Program Pengembangan Wilayah Strategis dan Cepat Tumbuh. Terkait dengan hal itu, Pemda KLU melaksanakan Pembangunan Rest Area Lokok Rangan yang berlokasi di Persimpangan Kayangan Kecamatan Kayangan Kabupaten Lombok Utara. Pembangunan ini merupakan salah satu Kegiatan Pembangunan/Peningkatan Infastruktur Kabupaten Lombok Utara. Hal ini merupakan bukti dari keseriusan Pemda setempat untuk terus berusaha mengembangkan daerahnya melalui berbagai program pembangunan.

KLU memang masih belia jika dibandingkan dengan kabupaten-kabupaten lain yang ada di Pulau Lombok. Sebagai kabupaten yang masih sangat muda di NTB, Pemerintah KLU terus meningkatkan pembangunan dalam berbagai bidang, termasuk dalam bidang infrastruktur. Tahun 2017, ini Pemerintah KLU banyak melakukan pembangunan jalan raya (Infrastruktur), peningkatan sarana dan parasarana pendidikan serta dan pembangunan infastruktur Pengembangan Wilayah Strategis dan Cepat Tumbuh, seperti pembangunan Rest Area.

Rest Area Lokok Rangan atau disebut dengan nama Rest Are Kayangan merupakan areal pusat kegiatan perekonomian warga sekitar (Kecamatan Kayangan Lombok Utara). Lokasi pembangunan Reset Area ini sejak dulu memiliki potensi strategis sebab lokasinya memang sangatlah strategis sehingga sejak dulu areal ini dijadikan sebagai pusat pertokoan oleh masyarakat sekitar. Hal itulah yang menyebabkan Pemda KLU membangun wilayah strategis tersebut dengan harapan untuk tercapainya pengembangan ekonomi masyarakat sekitar dengan cepat.

Pembangunan Reset Area Kayangan sudah hampir finish dan diharapkan betul-betul finish pada akhir tahun 2017 ini. Dana pembangunan Reset Area Kayang bersumber dari APBD Tahun Anggaran 2017 yang dikerjakan oleh PT. Rizki Aulia selaku Pelaksana dan CV. Karya Bina Utama selaku Pengawas-nya. Pekerjaan ini bernilai Rp. 1.669.484.000,- dengan Nomor Kontrak: 027/248/PPK-CK/LELANG/DPU-PR/VII/2017 (Seumber: Papan Informasi Proyek Pembangunan Reset Area Lokok Rangan 2017).

 

Baca Juga :


Semoga pembangunan Reset Area ini tidak mengalami kendala apapun dan dapat terselesaikan sebagaiman target yang telah ditetapkan. Semoga pula hasil pembangunan ini dapat dimanfaatkan dan dijaga dengan sebaik mungkin oleh masyarakat setempat sehingga keberadaan Reset Area ini dapat memberi danpak positif bagi pengembangan ekonomi masyarakat sekitar.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan