logoblog

Cari

Tutup Iklan

Paving Block Dibongkar Warga

Paving Block Dibongkar Warga

Jalan atau gang yang masuk ke Presak Barat Kelurahan Pagutan Barat Kota Mataram sejak minggu kemarin telah rampung di bongkar oleh

Infrastruktur

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
16 April, 2018 19:04:40
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 2380 Kali

Jalan atau gang yang masuk ke Presak Barat, Kelurahan Pagutan Barat, Kota Mataram, sejak minggu kemarin telah rampung dibongkar oleh warga mengingat kondisi paving block tersebut sudah rusak dan banyak yang berlubang. Kondisi inilah yang membuat pihak kepala lingkungan bersama warga berinisiatif untuk mengganti dengan yang baru dan alhamdulilah dana pergantian paving block sudah cair dan siap untuk dieksekusi.

Kepala Lingkungan Presak Barat, Tanwir, saat ditemui mengatakan paving block yang dulu dipasang sekitar tahun 2012 oleh BKM Pagutan,  kini memang kondisinya sudah cukup parah, sehingga bersama warga berinisiatif pada tahun 2017 lalu mengajukan proposal ke pemerintah daerah khususnya PU provinsi.

“Kalau ini dananya dari PU provinsi, kita ajukan dana sesuai RAB sebesar 125 juta rupiah untuk jalan sepanjang 354 meter, namun setelah diukur yang kita bongkar mentoknya 290 meter dan nanti sisanya akan dipasang paving block ditempat yang belum sama sekali terpasang paving block," kata Tanwir saat ditemani sekretaris Kepala Lingkungan.

Ditambahkan Tanwir, jalan yang akan di paving block sepanjang 290 ini berada di 3 RT yakni Rt 1, Rt 2 dan Rt 3, sedangkan dalam pengerjaannya, sesuai kesepakatan tim warga tidak akan dibuatkan saluran di kiri kanan jalan karena akan mempesempit jalan yang hanya berukuran sekitar 2 meter.

 

Baca Juga :


Salah seorang kontraktor dari CV.Bumi Sinar Lombok Razak mengatakan rencananya pengerjaan paving block di Lingkungan Presak Barat ini akan dimulai besok pagi, targetnya sebelum masuk bulan puasa sudah rampung.

“Jalan ini luasnya sekitar 800 meter persegi dan masalah model atau bentuk pemasangan sudah dimusyawarahkan antara warga dengan konsultan,” ujar Razak saat meninjau lokasi depan pintu masuk Lingkungan Presak Barat.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan