logoblog

Cari

Tutup Iklan

Program TMMD Mendapat Apresiasi Dari Masyarakat Ai Kangkung

Program TMMD Mendapat Apresiasi Dari Masyarakat Ai Kangkung

Sumbawa Barat-Kominfo. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Ai Kangkung, Kecamatan Sekongkang, Kab. Sumbawa Barat mendapat apresiasi dari

Infrastruktur

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
23 April, 2018 14:39:45
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 7786 Kali

Sumbawa Barat-Kominfo. Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-101 di Desa Ai Kangkung, Kecamatan Sekongkang, Kab. Sumbawa Barat mendapat apresiasi dari Kepala Desa dan masyarakat setempat.

Warga Dusun Senutuk yang juga salah satu anggota Tim PDPGR Desa Ai Kangkung, Tarmuddin mengungkapkan, warga mengaku sangat terbantu dengan program TMMD yang merupakan kerja sama antara TNI di Kodim 1607/Sumbawa dan Pemkab Sumbawa Barat yang juga melibatkan partisipasi Polri dan masyarakat ini.

“Kami sangat senang sekali dengan adanya kepedulian TNI khususnya Kodim 1607/Sumbawa dalam membangun desa secara bergotong royong kami juga sangat mendukung kegiatan ini,” ucapnya, Sabtu (21/4) di lokasi pembangunan MCK di Dusun Senutuk.

Tarmudin kembali mengatakan, Ia dapat melihat langsung kerja keras anggota Kodim dalam mengerjakan proyek tersebut walaupun di tengah terik matahari. kesadaran masyarakat Desa ai Kangkung khususnya Dusun senutuk juga sangat tinggi membantu Anggota TNI dalam membuat MCK.

Apresiasi terhadap Anggota TNI pada kegiatan TMMD juga diungkapkan oleh Kepala Desa ai Kangkung, Ratnawati Di sela-sela kegiatan TMMD Ia mengungkapkan, sangat berterimakasih dengan masuknya TMMD ke Desa Ai Kangkung, pihaknya
sangat merasa terbantu. "Kegiatan ini juga sebagai ajang untuk merubah dan membentuk karakter masyarakat Desa Ai Kangkung untuk ikut dan sadar akan pentingnya gotong royong.karena gotong royong di desa ai kangkung saat ini minim sekali, dengan adanya kegiatan ini mereka akan di latih bagaimana membangun desa secara bergotong royong," Ungkapnya.

Saya berharap, lanjut Kades, kegiatan TMMD berikutnya tetap dilakukan di Desa Aik Kangkung karena dirasa masih banyak infrastruktur penting yang sangat di butuhkan untuk kelangsungan hidup masyarakat, masih banyak yang harus dibangun dan dibenahi.
Masyarakat pun sangat merespon dan antusias, namun menurutnya, hal itu juga tergantung dari pribadi dan anggapan masyarakat itu sendiri. Bagi masyarakat yang ingin betul-betul membangun desa pasti akan merespon dengan positif dan ikut membantu bergotong royong.(KominfoFer)

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan