logoblog

Cari

Tmmd Menjawab Harapan Masyarakat Dalam Pembangunan Desa

Tmmd Menjawab Harapan Masyarakat Dalam Pembangunan Desa

Sumbawa Barat-kominfo. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berpusat di desa Ai Kangkung, kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat akan segera

Infrastruktur

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
30 April, 2018 09:10:04
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 5542 Kali

Sumbawa Barat-kominfo. Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang berpusat di desa Ai Kangkung, kecamatan Sekongkang Kabupaten Sumbawa Barat akan segera berakhir, namun semangat juang kemanunggalan TNI dan rakyat tetap terjaga. Program TMMD ini diselenggarakan guna mempercepat pembangunan di daerah yang tertinggal untuk meningkatkan kemandirian dan mensejahterakan masyarakat dalam menjaga keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia.
Kegiatan TMMD di wilayah Kodim Sumbawa yang terpusat di Desa Ai Kangkung, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat-NTB ini, mendorong sekaligus menjawab harapan warga dalam perbaikan sarana infrastruktur di desa agar lebih maju untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Kepala Desa Ai Kangkung, Ratnawati saat kami temui di kediamannya, pada Sabtu (21/4) mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada TNI dan pemerintah Daerah atas terselenggaranya TMMD ke 101 di Desa Ai Kangkung.

"Program ini sangat bermanfaat, dengan adanya program ini kami sangat merasa terbantu dalam membentuk karakter masyarakat desa Ai Kangkung yang mengedepankan gotong royong," Ucapnya.
Salah satu warga Rt.03 Desa Ai kangkung, Tarmuddin mengungkapkan rasa senangnya atas hadirnya TMMD di desa Ai Kangkung.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur dan kami sangat senang atas adanya kegiatan ini, kami warga disini bergabung dalam membantu anggota TNI kita makan bersama, kami juga menyediakan tempat untuk menginap para anggota TNI, semoga program ini bisa berkesinambungan dan bisa berlanjut untuk daerah lain yang tertinggal,” ujarnya.

Melalui program kegiatan TMMD ini, selain dapat membantu kesulitan masyarakat, juga membantu Pemerintah Daerah dalam mempercepat pembangunan, sekaligus sebagai upaya untuk memantapkan kemanunggalan antara TNI dengan rakyat.

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan