logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tahun Ini Pemdes Rensing Bat Bangun 431 M Jalan Gang

Tahun Ini Pemdes Rensing Bat Bangun 431 M Jalan Gang

KM-RENSING BAT_Pembangunan di Desa Rensing Bat sedang giat di jalankan semenjak berdirinya Desa Tahun 2011 lalu, sudah mulai kelihatan di mana-mana

Infrastruktur

KM Rensing Bat
Oleh KM Rensing Bat
24 Mei, 2018 12:29:55
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 1700 Kali

KM-RENSING BAT_Pembangunan di Desa Rensing Bat sedang giat di jalankan semenjak berdirinya Desa Tahun 2011 lalu, sudah mulai kelihatan di mana-mana di sudut-sudut desa pembangunan terlihat merata terutama semenjak Dana Desa di salurkan langsung ke Desa.

Undang-undang Desa nomor 6 Tahun 2014 memberikan angin segar buat Desa-desa di Indonesia, Program 1 Milyar satu Desa mulai di canangkan pemerintah pusat walau masih penyalurannya ke sebagian Desa saja dan masih belum merata.

Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat Kabupaten Lombok Timur merupakan Desa Baru yang masih banyak kekurangan dan perlu banyak belajar dari desa-desa yang maju, alhamdulillah semenjak dana desa ini langsung di kujurkan ke desa sudah banyak perubahan dari sebelumnya.

Pembangunan rabat yang akan dan sudah dilaksanakan adalah, pembukaan Jalan baru yang  masih berbentuk gang tersebar di masing-masing Dusun terutama Dusun Timuk Rurung Desa Rensing Bat menjadi Dusun selalu paling banyak mendapatkan dana di setiap tahunnya karena Faktor minimnya SDM dan SDA di wilayah ini.

Pembangunan rabat sepanjang 411 meter gang yang pengerjaan taludnya dilaksanakan tahun 2017 lalu dan akan di rabat pada tahun 2018 ini. Jalan gang 177 x 2,5 meter mulai dari Rumah Almarhum H.Abdurrahman memutar sampai ke belakang oven pengering tembakau H.Mastur di Gubuk baru, 49 x 1,50 meter berada di belakang oven H.M.Amin ke timur sampai saluran irigasi sawah H.Mansur, 69 x 2,00 meter di belakang Rumah H.Rahmat sampai sawah Ta`at, 34 x 1,7 meter samping Rumah sabri sampai sawah H.Nasruddin yang kesemuanya berjumlah 329 meter  berlokasi di RT 03 Paok Gading Dusun Timuk Rurung.

Adapun gang baru yang akan juga di talud berada di RT 05 Gubuk Masjid Dusun Rensing Bat yaitu mulai dari sebelah barat Rumah M.Ali sampai pertigaan pembagian air sepanjang 82 x 1,30 meter, 20 x 1,50 meter berada di belakang Kantor Desa Gubuk Masjid yang keduanya merupakan di luar Dusun Timuk Rurung, kesemuanya ini dilaksanakan pengerjaannya di tahap Dua yang dananya bersumber dari Dana Desa.

 

Baca Juga :


Kepala Desa Rensing Bat Muhammad Hilmi, SE juga sering menyampaikan melalui Tim Pelaksana Kegiatan yang ada di desa untuk mempercepat pengerjaannya mengingat banyaknya pekerjaan pisik terutama Talud Irigasi yang akan di laksanakan tahun ini yang berjumlah kurang lebih 811 meter tersebar di setiap Dusun. Beliau juga menekankan untuk selalu terbuka kepada masyarakat dalam hal pelaksanaan setiap kegiatan dan membuat dokumentasi setiap pekerjaan sebagai bahan laporan ke pemerintah Kabupaten,” Tekan Kades.

Kades juga menambahkan, “Proses pengerjaan penimbunan tanah untuk setiap gang yang akan di Rabat sedang giat dilakasnakan semenjak dana desa tahap pertama di cairkan serta proses penyiraman dan pemadatan tanahnya, ini dimaksudkan untuk mempermudah dalam proses perabatan di tahap dua nantinya. “ tambahnya.

Desa Rensing Bat tahun 2018 ini menerima Dana Desa berjumlah kurang lebih 700 juta, di tahap pertama pencairannya, Pemerintah Desa menyalurkan pada 5 jenis kegiatan yaitu, Pengadaan Lampu Penerang jalan sebanyak 34 unit yang tersebar di 3 Dusun, Pembangunan talud saluran pembuangan air limbah/Drainase di 6 tempat yang juga tersebar di 3 Dusun, pembangunan Gorong-gorong 6 unit pada jalan desa, Pemberian Insentif Kader Posyandu sebanyak 15 orang secara bertahap, Pembiayaan pengelolaan Informasi Desa seperti pembayaran wifi selama 1 Tahun dan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada ibu hamil, ibu menyusui dan balita. (a_m)



 
KM Rensing Bat

KM Rensing Bat

Desa Rensing Bat berbatasan dengan Kabupaten lombok tengah yang merupakan desa paling barat di Kecamatan Sakra Barat setelah Desa Sukarara dan Desa Rensing.Kepala Desa MUHAMMAD HILMI, SE HP.081803647953, IBRAHIM ARIFIN HP.087763052575 (penulis)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan