logoblog

Cari

Penggantian Jembatan Kokok Putik Tengah Dilaksanakan

Penggantian Jembatan Kokok Putik Tengah Dilaksanakan

KM. Sukamulia – Jembatan Kokok Putik dengan tanjakan terjal dan tajam yang ada di setiap ujungnya merupakan hal yang menakutkan bagi

Infrastruktur

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
01 Juni, 2018 14:19:47
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 15946 Kali

KM. Sukamulia – Jembatan Kokok Putik dengan tanjakan terjal dan tajam yang ada di setiap ujungnya merupakan hal yang menakutkan bagi orang-orang yang tidak terbiasa melalui jalur lintas Sembalun-Bayan. Tanjakannya terjal dengan tikungan tajamnya yang berada utara Jembatan Kokok Putik sudah terlalu sering menelan korban, baik korban materi ataupun korban nyawa. Atas dasar pertimbangan itulah maka pemerintah melakukan Penggantian Jembatan Kokok Putik yang dikerjakan sejak tanggal 26 Maret 2018.

Proyek Penggantian Jembatan Kokok Putik ini merupakan proyek pembangunan infrastruktur jalan yang berasal dari Anggaran Dana Pemerintah Pusat sebab jalan lintas Sembalun-Bayan merupakan termasuk dalam kriteria jalan negara. Berdasarkan keterangan yang tertera di dalam papan plank proyek, dana yang digunakan untuk Proyek Penggantian Jembatan Kokok Putik ini berjumlah Rp. 15.180.877.000,00.

Proyek ini dikerjakan oleh PT. Sanur sebagai konsultan dan PT. Prama Karya Mandiri sebagai Konsultannya. Proyek ini akan dikerjakan dalam jangka waktu 240 Hari Kalender terhitung sejak tanggal 26 Maret 2018 dan masa pemeliharaannya selama 365 Hari Kalender.

Saat ini, proyek Penggantian Jembatan Kokok Putik masih dalam proses pengerukan tebing di sekitaran area pembangunan dan pembuatan tapak pondasi jembatan. Sejak awal dilaksanakannya, proyek ini berjalan dengan baik dan aman sehingga proses pengerjaannya juga berjalan dengan lancar. Yach, semoga saja proyek ini berjalan dengan baik dan dapat terselesaikan tepat pada waktunya agar pengguna jalan merasa lebih nyaman melalui jalur Sembalun-Bayan jika dibandingkan dengan sebelum jembatan tersebut diganti.

Perlu diketahui, pembangunan jembatan dan pemangkasan tebing terjal di sekitaran tanjakan Kokok Putik itu sudah lama diidam-idamkan oleh warga sekitar dan para pengguna jalan yang kerap melintas di jalur tersebut dan alhamdulillah pada ahir pemerintahan Gubernur Nusa Tenggara Barat (H.M. Zaenul Majdi, MA/TGB) dan menjelang ahir pemerintaha Presiden Jokowi, keinginan tersebut terealisasi.

 

Baca Juga :


Untuk itu, kami selaku pengguna tetap jalan litas Sembalun-Bayan mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak TGB dan Bapak Jokowi atas program pembangunan infarstruktural jalan yang telah dikucurkan untuk Penggantian Jembatan Kokok Putik. Semoga dengan digantinya jembatan ini, pengguna jalan semakin nyaman, lebih-lebih jalur ini adalah jalur utama wisatawan yang melakukan perjalanan wisata ke Sembalun dan Bayan.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan