logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pembangunan RKB MTs. Maraqitta値imat Lenggorong Dimulai

Pembangunan RKB MTs. Maraqitta値imat Lenggorong Dimulai

KM. Sukamulia – Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga mengucurkan dana yang cukup besar

Infrastruktur

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
02 Juni, 2018 22:07:29
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 29733 Kali

KM. Sukamulia – Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten Lombok Utara melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga mengucurkan dana yang cukup besar untuk pembangunan infastruktur pendidikan, khusunya untuk Program Wajib Belajar Sembilan Tahun yang ada di seluruh wilayah Kabupaten Lombok Utara. Dana yang dikucurkan tersebut merupakan Bantuan untuk Kegiatan Penambahan Ruang Kelas Sekolah dan MTs. Maraqitta’limat Lenggorong Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan adalah salah satu madrasah/sekolah yang mendapatkan bantuan tersebut.

Kegiatan Penambahan Ruang Kelas Sekolah Tahun Anggaran 2018 untuk Program Wajib Belajar Sembilan Tahun ini mulai dikucurkan pada ahir Mei 2018 dan untuk pembangunan Ruang Kelas Baru MTs. Maraqitta’limat Lenggorong dimulai sejak tanggal 27 Mei 2018 yang pengerjaannya ditangani oleh CV. Nedra Consultan.  

Menurut keterangan yang kami peroleh dari konsultan CV. Nedra Consultan, dana untuk pembangunan Ruang Kelas Baru MTs. Maraqitta’limat Lenggorong tersebut berjumlah 160 juta dengan luas bangunan 9 m x 9 m. Waktu pengerjaannya selama 90 hari kalender (tiga bulan). Dana yang digunakan untuk kegiatan pembangunan RKB untuk SD/MI dan SMP/MTs tersebut bersumber dari Pendapatan Asli Kabupaten Lombok Utara.

Perlu kami sampaikan bahwa saat ini, pembangunan RKB MTs. Maraqitta’limat Lenggorong masih pada tahap pengerjaan pondasi yang dimana pengerjaan pondasinya sudah mencapai 80 %. Diberikannya bantuan Penambahan Ruang Kelas Baru untuk MTs yang berada di wilayah perbatasan ini tentunya disambut gembira oleh pengelola madrasah tersebut.

Terkait dengan hal itu, Hamdan, S. PdI (Kepala Madrasah MTs Maraqitta’limat Lenggorong) menyatakan ungkapan terimakasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Lombok Utara yang telah memberikan perhatian kepada MTs Maraqitta’limat pada khususnya dan lembaga-lembaga pendidikan lainnya yang mendapatkan bantuan serupa.

“Ini adalah bukti dari keseriusan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara dalam mensukseskan Program Pendidikan Sembilan Tahun. Pemberian bantuan Penambahan Ruang Kelas Baru ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi kami sebab masih banyak diantara kami (madrasah di seluruh KLU) yang masih sangat kekurangan Ruang Kelas. Dengan adanya bantuan ini maka kami sangat berharap, ke depannya sekolah/madrasah yang ada di seluruh wilayah Lombok Utara akan semakin maju, terutama dalam hal infastruktur (sarana dan prasarana pendidikannya)”, ungkap sosok yang telah menjabat sebagai Kepala Madrasah MTs Maraqitta’limat Longgorong sejak awal berdirinya (tahun 2007).

 

Baca Juga :


“Kami sangat berterimakasih atas diberikannya bantuan ini. Kami sangat berharap, bantuan seperti ini kiranya dapat diberikan secara berkelanjutan kepada seluruh sekolah/madrasah di Kabupaten Lombok Utara demi terwujudnya Pendidikan Lombok Utara yang berkualitas dan bermartabat”, sambung Hamdan.

Ahirnya kami (pengelola madrasah/sekolah) di seluruh Kabupaten Lombok Utara berharap supaya Pemerintah Kabupaten Lombok Utara terus dan terus menganggarkan Pendapatan Asli Daerah untuk kegiatan pembangunan infrastruktur pendidikan dan infrastruktur lainnya supaya ke depannya Kabupaten Lombok Utara semakin maju dan bermartabat.

_By. Asri The Gila_



 
KM. Sukamulia

KM. Sukamulia

Nama : Asri, S. Pd TTL : Sukamulia, 02 Januari 1985 Jenis Kelamin: Laki-laki Agama : Islam Pekerjaan : Swasta Alamat, Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kec. Pringgabaya No HP : 082340048776 Aku Menulis Sebagai Bukti Bahwa Aku Pernah Ada di Dunia

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright ゥ 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan