logoblog

Cari

Rumah Rusak Akibat Gempa Akan Terima Bantuan

Rumah Rusak Akibat Gempa Akan Terima Bantuan

Kerusakan rumah akibat gempa yang melanda Lombok kini sedang diverifikasi tingkat kerusakan dari kerusakan ringan, sedang dan berat oleh pihak Kelurahan

Infrastruktur

Rumah Rusak Akibat Gempa Akan Terima Bantuan


Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
20 Agustus, 2018 22:25:50
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 2295 Kali

Kerusakan rumah akibat gempa yang melanda Lombok kini sedang diverifikasi tingkat kerusakan dari kerusakan ringan, sedang dan berat oleh pihak Kelurahan Pagutan Timur.

Lurah Pagutan Timur Irfan S Soeratie mengatakan setelah diverifikasi terdapat 1 unit rumah rusak berat dan rusak ringan sebanyak 16 unit.

“Jadi hasil rapat kami bersama BNPB bahwa rumah itu rusak apabila mempengaruhi struktur bangunan terhadap kestabilan rumah. Yang dikatakan rusak berat itu apabila diinterpensi dia harus dibangun dari awal, tidak bisa digunakan saat ini. Kalau rusak ringan, yaa paling retak-retak”. Tutur Irfan

Ditambahkan Irfan , rusak berat terjadi dilingkungan petemon atas nama Ramdhan Eka Suhandi dan kerusakan ringan terbagi di 3 lingkungan di Kelurha Pagutan Timur. Sedang jumlah jiwa yang terdapat di kelurahan pagutan berjumlah 7100 jiwa lebih dengan jumlah KK sebanyak 3400 san.

 

Baca Juga :


Terkait masalah bantuan yang akan diterima akibat kerusakan gempa, Irfan mengatakan untuk rusak berat mendapatkan bantuan sebesar 50 juta rupiah dan kerusakan ringan 10 juta rupiah.

“ada juga kategori kerusakan sedang, ini antara ringan dan sedang sedikit bedanya jadi kita masukkan ke kategori ringan agar tidak ada polemic di masyarakat. Nanti data yang kami kumpulkan lalu kami serahkan melalui pusdalog (pusat pengendali operasi gempa) yang ada di pemkot dan nantonya pemkot yang akan mengirim ke BNPB. Nanti dari Tim Supervisi yang akan turun untuk mengecek kondisi yang sebenarnya atas nama-nama yang telah diusulkan” Jelas Irfan .



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan