logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tim Genius Connection Kolaborasi dengan Warga

Tim Genius Connection Kolaborasi dengan Warga

Dalam rangka meningkatkan kualitas rumah ibadah, Tim Genius Connection berkolaborasi dengan warga pengungsi di Dusun Wadon Daye, Desa Kekait, Gunung Sari

Infrastruktur

Muhammad Sahrain
Oleh Muhammad Sahrain
09 September, 2018 10:46:10
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 1547 Kali

Dalam rangka meningkatkan kualitas rumah ibadah, Tim Genius Connection berkolaborasi dengan warga pengungsi di Dusun Wadon Daye, Desa Kekait, Gunung Sari pada Sabtu, 8/9/18. Bangunan ibadah yang dinamai Musholla Berkah itu, kini sedang dalam proses renovasi. Setelah sebelumnya proses ibadah dan pendidikan masyarakat di Dusun ini sempat terhenti.

Koordinator Tim sekaligus Direktur Genius Lalu Ari Irawan mengatakan, sementara ini masyarakat memulainya dengan perbaikan kerangka atap dan peningkatan level lantai musholla dari tanah guna kenyamanan beribadah. "Sehingga kami dari tim Genius Connection menginisiasi bersama warga membangun musholah dengan kerangka sederhana", kata Ari.

Selain itu, kebutuhan lain yang mendesak adalah air bersih. Salah satu masalah yg dihadapi warga pengungsian yang terdiri dari tidak kurang 75 KK dan bahkan lebih 150 KK jika digabungkan dengan di dua titik pengungsian terdekat lainnya. Supply air yg terbatas dari penampungan sumber mata air harus disiasati dengan memompa air sumur. "Untuk itu, kami bersama warga telah menginstal sebuah mesin air yg dibeli dengan donasi dari para dermawan melalui tim Genius Connection. Tim jg menyampaikan amanah berupa sembako yg disalurkan melalui anggota kami Dondidonz KaKa Desain. Bantuan berupa terpal digunakan sebagai bahan atap dan dinding ruang musholla", lanjut Ari.

Pada kesempatan itu, Ari mewakili tim menyampaikan terima kasih kepada para donatur (sumbangan Persatuan Orang Melayu Kalimantan Barat melalui Agus Putra , donatur asal Australia melalui Muchammadun Abdullah Chafidh). Juga kepada seluruh anggota tim yg ikut turun ke lokasi. "Bagi teman-teman yg ingin berbagi, Musholla BERKAH masih membutuhkan karpet, tripleks alas, penerangan, IQRA, dan tandon Air untuk kebutuhan berwudhu. In shaa Allah kami siap menjadi saluran (Connection) niatan baik para sahabat", harapnya.

Penulis: Muhammad Sahrain (MS)

 

 

Baca Juga :




 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan