logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pondok Kerakat Semakin Cantik Menawan

Pondok Kerakat Semakin Cantik Menawan

KM. Sukamulia – Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur Provinsi NTB merupakan salah

Infrastruktur

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
17 September, 2018 21:19:24
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 1785 Kali

KM. Sukamulia – Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur Provinsi NTB merupakan salah satu objek wisata alam yang dibuka pada awal tahun 2018 oleh warga Kampung Media yang bertempat tinggal di sekitaran pantai tersebut bersama anggota Pokdarwis Pondok Kerakat. Melalui Pokdarwis Pondok Kerakat, pantai itu terus bangun dengan menjalin kerjasama dengan dinas terkait (Dispar Lotim) dan kini di pantai tersebut terlihat semakin cantik nan molek sebab Kemeterian Pariwisata telah memberikan dana pembangunan ifrastruktur pendukung di sekitaran objek wisata tersebut.

Untuk mendapat perhatian dari Pemerintah atau dinas terkait, Warga Kampung Media setempat membuat Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) yang disebut dengan Pokdarwis Pondok Kerakat. Melalui Pokdarwis tersebut warga Kampung Media NTB dan warga setempat berusaha untuk membangun Pantai Pondok Kerakat. Mereka menjalin kerjasama dengan Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur dan Pemerintah Desa Pohgading Timur untuk mempercantik kawasan pantai yang mereka kelola sebagai salah satu destinasi wisata alam di kawasan wisata Kabupaten Lombok Timur.

Atas kerja keras dan berbagai usaha kreatif yang dikembangkan oleh warga Kampung Media setempat beserta seluruh anggota Pokdarwis Pondok Kerakat dan atas bantuan Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Timur, pada ahir bulan Mei 2018 Pokdarwis Pondok Kerakat mendapatkan bantuan dari Kementerian Pariwisata. Kementerian Pariwisata memberikan Pokdarwis Pondok Kerakat bantuan pembangunan infrastruktur objekwisata Pantai Pondok Kerakat Sukamulia.

Kementerian Pariwisata menggelontorkan dana sekitar 950 juta untuk pembangunan infrastruktur di Pantai Pondok Kerakat. Dana tersebut anggarkan untuk pembangunan Gerbang, MCK, Mushalla, Trotoar dan Lapak Dagang di area Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat. Pembangunan mulai dilaksanakan pada awal Juni 2018 dengan waktu pengerjaan hingga awal September 2018.

Bencana Gempa yang mengguncang Lombok sempat membuat proyek tersebut macet selama hampir tiga minggu di Bulan Agustus. Namun, sejak ahir Agustus pembangunan dilanjutkan oleh CV yang menanganinya sehingga saat ini ada dua proyek yang sudah terselsaikan, yaitu proyek Pembuatan Trotoar dan Pembangunan Lapak Dagang. Proyek Pembuatan Gerbang sudah mencapai 90%, Proyek Pembuatan MCK sudah mencapai 70% dan proyek pembangunan Mushalla baru mencapai 40-an%.

Terselesaikannya beberapa proyek pembangunan infrastruktur tersebut membuat Pantai Pondok Kerakat terlihat semakin cantic dan menawan. Bagaimana tidak, wajah Pantai Pondok Kerakat sudah terlihat cukup menawan dengan gerbang-nya yang berdiri kokoh dan terlihat begitu megah. Belum lagi trotoar yang tertata rapi mulai dari gerbang hingga bibir pantai. Di sekitaran bibir pantai Lapak Dagang berdiri rapi. Apa lagi jika proyek Mushalla dan MCK-nya terselesaikan, maka wajah Pantai Pondok Kerakat akan terlihat semakin cantik dan menawan dengan berugak-berugak dan Pondok Kerakat yang berjejer di sekitarnya.

 

Baca Juga :


Pemandangan di pantai ini memang elok mempesona, gempa yang mengguncang pulau Lombok selama bulan Agustus memang menyebabkan pengunjung objek wisata ini terlihat sepi, namun sejak minggu ini (minggu ke-2 September), pantai ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal. Berdasarkan hal tersebut maka dapat disimpulkan bahwa, saat ini Lombok sudah mulau pulih dan insyallah bulan-bulan mendatang Wisata Lombok akan semakin memulih dan wisatawan akan semakin ramai berkunjung dan pada ahirnya Wisata Lombok akan kembali normal.

Warga dan pencinta Kampung Media NTB yang kami banggakan, melalu artikel ini kami mengajak kita semua, khusunya warga NTB, marilah kita bangkit ! Mari kita bekerja lagi ! Mari kita pulihkan perekonomian kita ! Mari kita bangkit dan bekerja untuk NTB yang lebih jaya ! Yakinlah bahwa Lombok dan Sumbawa pasti bangkit bersama. Marilah kita sama-sama mempercantik objek wisata yang ada di sekitaran kita untuk menyambut wisatawan ! Mari kita sambut wisatawan dengan mempersolek wisata Lombok dan Sumbawa. Terimakasih dan Salam dari Kampung.

_By. Asri The Gila_



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan