logoblog

Cari

Tutup Iklan

Penataan Area Pantai Pondok Kerakat

Penataan Area Pantai Pondok Kerakat

KM. Sukamulia – Pembangunan Pantai Pondok Kerakat Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur terus berlangsung selama tahun

Infrastruktur

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
26 September, 2018 11:00:19
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 2822 Kali

KM. Sukamulia – Pembangunan Pantai Pondok Kerakat Dusun Sukamulia Desa Pohgading Timur Kecamatan Pringgabaya Kabupaten Lombok Timur terus berlangsung selama tahun 2018 ini. Mulai dari pembangunan infrastruktur pendukung di area objek wisata hingga penataan area objek wisata. Rabu, 26 September 2018, Dinas Pariwisata Lotim mulai melaksanakan kegiatan penataan area Pantai Pondok Kerakat dengan meratakan 2,5 hektar area objek wisata yang dikelola oleh Pokdarwis Pondok Kerakat itu.

Pembersihan area objek wisata Pantai Pondok Kerkat merupakan salah satu bagian dari proyek Dinas Pariwisata Lombok Timur dalam kegiatan Percepatan Pembangunan Desa Wisata yang ada di Desa Wisata Pohgading Timur. Pembersihan area Pantai Pondok Kerakat dilaksanakan untuk menata area objek wisata tersebut supaya terlihat semakin indah dan tertata rapi.

Kegiatan pembersihan area Pantai Pondok Kerakat mulai dilaksanakan pada hari Rabu (26 September 2018). Untuk program kali ini, Dispar Lotim akan membersihkan dan meratakan 2,5 hektar Area Pantai Pondok Kerakat. Perlu diketahui bahwa area Pantai Pondok Kerakat merupakan hamparan pasir yang luasnya mencapai 60 hektar. Kondisi area pantai ini berupa lahan pasir besi yang bentuknya bergunduk/tidak rata dengan rumput jerangjang yang tumbuh subur di area tersebut. Kondisi itulah yang menyebabkan harus diadakan pembersihan dan penggusuran/diratakan.

Dilaksanakannya kegiatan penggusuran lahan ini ditujukan supaya area pantai Pondok Kerakat terlihat rapi dan semkain indah agar ke depannya pengunjung semakin merasa nyaman dan betah berwisata di tempat itu. Penggusuran lahan seluas 2,5 hektar tersebut direncanakan akan dilaksanakan selama dua hari.

2,5 hektar lahan yang akan digusur tersebut berada di sebalah selatan dan timur trotoar Gerbang Utama Pantai Pondok Kerakat, yakni 1 hektar di sebelah selatan dan satu hektar di sebelah utara trotoar gerbang utama. Sedangkan setengah hektarnya diratakan untuk lahan parkir yang berada di luar gerbang utama Pantai Pondok Kerakat.

 

Baca Juga :


Semoga Program Percepatan Pembangunan Desa Wisata Pohgading Timur terlaksana dengan baik dan sesuai dengan apa yang ditargetkan oleh Dispar Lotim, Pemdes Pohgading Timur dan Pokdarwis Pondok Kerakat. Semoga pula pembangunan Objek Wisata Pantai Pondok Kerakat dapat terselesaikan sebagaimana yang telah diprogramkan agar Pantai Pondok Kerakat berkembang menjadi objek wisata yang maju, berdaya saing dan bermartabat demi peningkatan tarap hidup/perekonomian masyarakat sekitar.

_By. Asri The Gila_



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan