logoblog

Cari

Tutup Iklan

Tim Media Center Kominfo Naik Hercules Bawa Perangkat Komputer Ke Palu

Tim Media Center Kominfo Naik Hercules Bawa Perangkat Komputer Ke Palu

Tim Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) membawa sejumlah perangkat komputer untuk di bawa ke Palu, Sulawesi Tengah. Perangkat

Infrastruktur

kabar solah
Oleh kabar solah
02 Oktober, 2018 13:22:35
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 986 Kali

Tim Media Center Kementerian Komunikasi dan Informatika RI (Kemenkominfo) membawa sejumlah perangkat komputer untuk di bawa ke Palu, Sulawesi Tengah. Perangkat Komputer nantinya akan didirikan untuk mendukung Posko Tanggap Darurat Bencana Gempa Bumi dan Tsunami Palu-Donggala.

Tim media center yang beranggotakan sembilan orang bergabung dengan para kelompok relawan, tenaga medis, keluarga korban, serta tim dari berbagai pihak seperti dari Bazasnas, BRI, untuk berangkat menggunakan pesawat hercules milik TNI AU.

Tim Media Center Kominfo rencananya akan bergabung dengan Posko Tanggap Darurat Bencana yang ada di Kota Palu Sulawesi Tengah. Tim akan bergabung di bawah kendali Posko Tanggap Darurat untuk mendukung kegiatan para jurnalis yang ingin mendapatkan berbagai informasi terkait bencana gempa bumi dan tsunami yang terjadi di Palu dan Donggala.

Media Center Kominfo merupakan tim dari Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (Ditjen IKP) Kementerian Kominfo yang nantinya akan mengaktifkan sebanyak 10 perangkat komputer, 1 mesin printer, 1 tv plasma.

 

Baca Juga :


Diharapkan dengan terbangunnya Media Center Tanggap Darurat Bencana Gempa Tsunami Palu - Donggala tidak hanya para jurnalis tetapi masyarakat serta instansi lain dapat mendapatkan data-data yang dibutuhkan terkait penanganan bencana. Selain itu Media Center juga dapat dimanfaatkan oleh para nara sumber untuk menggelar konferensi pers terkait penanganan bencana.

Selasa (2/10) Pangkalan Udara TNI AU memberangkatkan sebanyak empat (4) pesawat hecules untuk di terbangkan dari Makassar dan menuju Palu. Masing-masing pesawat berangkat pada Selasa pagi hingga sore dengan membawa berbagai macam bantuan logistik serta ratusan penumpang termasuk Tim Media Center Kominfo. [nfoPublik]



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan