logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ribuan Meter Talud Irigasi Dibangun di Rensing Bat

Ribuan Meter Talud Irigasi Dibangun di Rensing Bat

KM-RENSING BAT_Dalam kurun waktu hampir 4 tahun sejak pengguliran dana secara langsung oleh pemerintah pusat ke setiap desa di Indonesia, Pemerintah

Infrastruktur

KM Rensing Bat
Oleh KM Rensing Bat
26 Oktober, 2018 06:42:14
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 986 Kali

KM-RENSING BAT_Dalam kurun waktu hampir 4 tahun sejak pengguliran dana secara langsung oleh pemerintah pusat ke setiap desa di Indonesia, Pemerintah Desa Rensing Bat Kecamatan Sakra Barat sudah membangun ribuan meter talud saluran irigasi. Ini tampak terlihat di masing-masing dusun yang ada di Desa Rensing Bat, semua dusun telah di bangun talud irigasi sebagai bentuk kepedulian pemerintah desa kepada kebutuhan petani mengingat sebagian besar masyarakat Desa Rensing Bat yang kesehariannya berprofesi sebagai petani.

“Masih banyak sekali saluran irigasi yang masih belum bisa di talud, Panjangnya puluhan kilo membentang dari utara ke selatan baik yang tersier maupun non tersier. Cabang-cabang saluran irigasi yang menuju ke sawah-sawah petani inilah yang masih banyak yang sangat perlu perhatian serius untuk segera di talud agar penyaluran air ke sawah petani bisa maksimal” Jelas Kepada Desa Rensing Bat saat di tanya tentang keberadaan irigasi di wilayahnya.

Saluran-saluran ini banyak yang tersumbat dan bocor karena kurangnya pemeliharaan, saluran-saluran tersebut umurnya puluhan tahun dan sangat jarang sekali di bersihkan, Imbasnya areal-areal persawahan yang berada pada lokasi tersebut susah mendapatkan air secara maksimal, “terangnya

 

Baca Juga :


Lebih lanjut beliau menjelaskan, di setiap tahunnya mulai 2015 lalu sampai tahun ini, Pemerintah desa telah membangun seribuan meter talud pada saluran irigasi. Insyaallah di tahun-tahun berikutnya, pemerintah desa akan meningkatkan lagi pembangunannya agar penyaluran air ke sawah-sawah petani bisa maksimal dan lebih mengutamakan pembangunan pada saluran-saluran yang bocor agar tidak ada lagi kami terima laporan-laporan tentang kerusakan saluran dari para petani pemakai air, “tutup Kades yang suka beternak ini. (a_m)



 
KM Rensing Bat

KM Rensing Bat

Desa Rensing Bat berbatasan dengan Kabupaten lombok tengah yang merupakan desa paling barat di Kecamatan Sakra Barat setelah Desa Sukarara dan Desa Rensing. Kepala Desa MUHAMMAD HILMI, SE HP.081803647953, IBRAHIM ARIFIN HP.087763052575 (penulis)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan