logoblog

Cari

Tutup Iklan

Jembatan Baru, Arus Perekonomian Masyarakat Jatisela - Sandik Lancar

Jembatan Baru, Arus Perekonomian Masyarakat Jatisela - Sandik Lancar

Penantian panjang warga Jatisela, khususnya Dusun Perempung kini terobati. Pasalnya jembatan yang menghubungkan Jati Sela ke Desa Sandik, Kecamatan Batulayar sejak

Infrastruktur

KM Rinjani Lombok
Oleh KM Rinjani Lombok
07 November, 2018 15:40:27
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 340 Kali

Penantian panjang warga Jatisela, khususnya Dusun Perempung kini terobati. Pasalnya jembatan yang menghubungkan Jati Sela ke Desa Sandik, Kecamatan Batulayar sejak tiga tahun lalu tak bisa digunakan, karena terputus.

Meski dulunya jembatan tersebut tergolong jembatan gantung, namun kemanfaatannya sudah banyak dirasakan masyarakat untuk memperpendek jarak ke wilayah Gunungsari ataupun Batulayar. “Sejarahnya jembatan ini dulu sering digunakan kaula muda untuk memadu kasih. Makanya juga disebut jembatan cinta,” jelas Kadus Perempung, Sadrah kepada KIM, Kamis (1/11/2018).

Sadrah mengatakan, setelah jembatan baru kurang lebih satu tahun selesai aktifitas masyarakat kedua desa lancar , perekonomian juga lancar , anak pondok yang dulunya memutar untuk sekolah / kepondok sekarang tidak lagi .

 

Baca Juga :


Demikian pula para karyawan , yang rumahnya di desa Sesela, Jatisela untuk bekerja di Batulayar Senggigi lebih cepat sampai.  “Semoga dengan adanya jembatan ini masyarakat bisa memelihara agar kerukunan antara dusun perempung dan Johar Pelita terjalin silaturahim",  kata Sadrah. (Made G/her)



 
KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok

KM Rinjani Lombok diinspirasi oleh tekad bersama sesama anggota untuk membangun informasi produktif, komunikatif dan aspiratif di seputar Lobar dan gumi Lombok umumnya. Anggota: Hernawardi (Ketua), Fathurrahman, Ardipati, L. Suhaemi, Rian F, L. Budi D. Hp

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan