logoblog

Cari

Pembangunan Infrastruktur Sinyal Positif Kemajuan Ekonomi

Pembangunan Infrastruktur Sinyal Positif Kemajuan Ekonomi

KM: Pelangi Rinjani Roda Prekonomian satu daerah bisa berkembang dengan pesat tentunya di dukung dengan normalnya Infrasetruktur seperti Jalan Raya, bisa

Infrastruktur

KM. Pelangi Rinjani
Oleh KM. Pelangi Rinjani
25 Desember, 2018 22:20:13
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 1530 Kali

KM: Pelangi Rinjani

Roda Prekonomian satu daerah bisa berkembang dengan pesat tentunya di dukung dengan normalnya Infrasetruktur seperti Jalan Raya, bisa dikatakan menjadi sebuah barometer utama  kemajuan di bidang Ekonomi untuk mempermudah akses intraksi dibidang Ekonomi, supaya Perekonomian berjalan dengan baik dan efektif adalah akses yang normal serta memadai, sehingga akhirnya berdampak kepada kehidupan Masyarakat yang sejahtera.

Kaitanya dengan hal tersebut di atas, maka Pemerintah sejak pertengahan tahun 2018 yang lalu terus membenahi dan mengadakan pelebaran Jalan Raya Bilok petung - Sajang – Sembalun  Kabupaten Lombok Timur Nusa Tenggara Barat.

      Disamping itu juga Jalur tersebut sangat layak dibenahi dan di adakan pelebaran karena Jalur ini memiliki setatus yang sangat penting diantaranya sebagai berikut :

 

Baca Juga :


  1. Setatusnya Sebagai Jalur Wisata Geopark Dunia, karena Wilayah Kecamatan Sembalun akan ditunjuk termasuk kedalam Wilayah Geopark Dunia, tentunya Infrastruktur menjadi hal yang sangat vital, bagi para wisatawan untuk kenyamanan dan keselamatan mereka lalu lalang yang berdatangan dari seluruh penjuru dunia.
  2. Setatusnya ditetapkan sebagai Jalur Nasional dan merupakan akses yang menghubungkan antara Pelabuhan Internasional Labuhan Carik yang berada di Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara, karena ini akses menghubungkan antara Pelabuhan  Internasional, tentunya untuk lancarnya arus Lalu Lintas ketika beroprasi dengan normal nantinya, perlu pebenahan karena Jalur Bilok Petung – Sajang - Sembalun merupakan jalur terdekat menuju kota kabupaten lombok timur dari arah Pelabuhan carik. 
  3. Setatusnya sebagai Jalur Penghubung antar Daerah atau Kabupaten, karena jalur ini merupakan jalur perbatesan yaitu perbatesan antara Lombok Timur dan Lombok Utara, sebab ini Jalur akses tercepat dari Lombok Timur ke Lombok Utara supaya berjalan normal maka perlu pembenahan yang serius.

Dengan perbaikan dan pembenahan Infrasetruktur yang baik, maka akan memberikan dampak kemajuan yang signipikan bagi kemajuan ekonomi masyarakat sekitanya.

By : Apenks.



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan