logoblog

Cari

Kondusifitas Terjaga, Pembangunan Daerah Berjalan Baik

Kondusifitas Terjaga, Pembangunan Daerah Berjalan Baik

Sumbawa Barat. Diskominfo - Kondusifitas di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sejauh ini aman dan damai,  berkat kerjasama gotong royong antara Polri,

Infrastruktur

Feryal Mukmin Pertama
Oleh Feryal Mukmin Pertama
14 Maret, 2019 13:46:54
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 2431 Kali

Sumbawa Barat. Diskominfo - Kondusifitas di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sejauh ini aman dan damai,  berkat kerjasama gotong royong antara Polri, pemerintah daerah, Kodim 1628/Sumbawa Barat dan seluruh stakeholder serta seluruh masyarakat KSB. Hal tersebut diungkapkan oleh Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, ST., dalam sambutannya pada acara silaturahmi Kapolda Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan masyarakat KSB di kediaman Bupati KSB kecamatan Taliwang, Rabu (13/3).

“Alhamdulillah kondusifitas di KSB masih tetap terjaga karena ini berkat kerjasama kita semua yang ikut menjaga dan mempertahankan ketertiban dan keamanan di daerah ini.” Tutur Wakil Bupati yang akrab disapa Bang Fud ini.

Menurut Bang Fud, dengan kondusifitas yang terjaga, proses pembangunan pemerintah daerah berjalan dengan baik, seperti program pembangunan sarana dan prasarana, program peningkatan kesejahteraan masyarakat, termasuk rehabilitasi dan rekonstruksi rumah korban gempa bumi berjalan dengan baik, cepat dan lancar.

“Proses pembangunan dan perbaikan rumah korban gempa di KSB sangat tinggi dibandingkan kabupaten kota lainnya, ini karena peran dan kesadaran masyarakat KSB untuk hidup dalam kedamaian.” Tambahnya.

Dengan kondusifitas tersebut Iklim investasi juga berjalan dengan baik, lanjut Bang Fud, ini terbukti dengan akan dibangunnya industri pengolahan dan pemurnian bahan tambang atau Smelter PT. Aman Mineral Nusa Tenggara (PT.AMNT) dan industri turunan lainnya.

 

Baca Juga :


Lebih jauh Bang Fud menjelaskan tahun ini juga merupakan tahun politik, bahkan satu bulan lagi masyarakat akan memilih calon legislatif dan calon presiden untuk lima tahun ke depan. Pemda bersama Kapolres dan  Dandim 1628/SB di setiap kesempatan terus mengajak masyarakat untuk terus menjaga kondusifitas dan penekanan netralitas bavi Aparatur Sipil Negara agar pesta demokrasi pada tanggal 17 April mendatang berkualitas, aman dan damai.

“Jangan sampai perbedaan dalam pilihan memecah belah persaudaraan dan memutuskan silaturahmi, mari pertahankan daerah kita sebagai daerah Zero Konflik.” Ucap Bang Fud. (Feryal/tifa/rangga).



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan