logoblog

Cari

UPT BLUD Puskesmas Penimbung, Gelar Syukuran

UPT BLUD Puskesmas Penimbung, Gelar Syukuran

Giri Menang KM. Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Lombok Barat, melalui UPT BLUD Puskesmas Penimbung, menggelar syukuran di kantor baru. Tasyakuran dilaksanakan

Infrastruktur

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
23 Maret, 2019 15:30:01
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 10404 Kali

Giri Menang KM. Dinas Kesehatan (Dikes) Kabupaten Lombok Barat, melalui UPT BLUD Puskesmas Penimbung, menggelar syukuran di kantor baru. Tasyakuran dilaksanakan di Aula UPT BLUD Puskesmas yang baru, di Desa Mambalan Kecamatan Gunungsari. Sabtu (23/3).

Kegiatan Syukuran ditandai dengan Pemotongan Tumpeng serta di isi dengan doa bersama, dan sekaligus makan bersama yang dihadiri oleh Bupati Lombok Barat di dampingi Ketua PKK Lombok Barat Hj.Khaeratun.

Selain Bupati Lombok Barat juga turut hadir dalam acara syukuran diantaranya, Kepala Dinas Kesehatan, H.Rachman Sahnan Putra, Camat Gunungsari Mudasir, Kepala UPT se-Lombok Barat, tokoh agama, tokoh masyarakat se Kecamatan Gunungsari.

Kepala Dinas Kesehatan Lombok Barat, H.Rahman Sahnan Putra dalam sambutannya menyampaikan, acara syukuran ini pertanda telah selesainya pembangunna UPT BLUD Puskesmas Penimbung yang luas bangunannya 900 meter persegi, segera akan di oprasikan untuk pelayanan kesehatan masyarakat.

Lebih lanjut di katakan Rahman, pembangunan puskesmas yang menelan dana Rp.3,9 Milliar ini, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Beroperasinya Puskesmas ini, tidak hanya di peruntukn bagi fasien, tetapi boleh dimanfaatkan oleh masyarakat yang sehat untuk mengecek kesehatannya. Karena menurut Rachman, masyarakat Lombok Barat meningkat penderita penyakit tidak menular seperti hipertensi. darii 7 persen, naik menjadi 20 persen. Untuk itu Rahman menghimbau agar masyarakat Desa Penimbung dating untuk mencek kesehatan dengan rutin.

Selain UPT Puskesmas Penimbung, kata Rachman, tahun ini juga akan di bangun Puskesmas yang sama di Desa Sesela-Gunungsari. Beralasan, karena dari sisi demografi, Kecamatan Gunungsari memiliki jumlah penduduk yang cukup besar.

Di tempat yang sama, Bupati Lombok Barat, H.Fauzan Khalid mengatakan, Pihaknya akan membuat kebijakan sesuai kebutuhan.

"Misalnya di Kecamatan Gunungsari, kita akan imbangi jumlah penduduk dan kebutuhan fasilitas," ujarnya.

 

Baca Juga :


Fauzan mengakui, saat ini pembangunan Puskesmas belum seimbang antara jumlah penduduk. Untuk itu sangat pantas jika pembangunan Puskesmas dibangun di Desa sesela tahun 2019 ini.

"Sekarang belum imbang, jumlah penduduk dan jumlah puskesmas di Gunungsari, untuk kita bangun kembali di Sesele tahun ini,” janjinya.

Demikian juga tenaga kesehatan masih terbatas. Tidak sesuai dengan jumlah masyarakat yang di layani. Oleh karena itu, Fauzan mengajak, petugas kesehatan lebih banyak berkorban untuk melayani masyarakat.

Bahkan masyarakat yang merasa di layani kurang baik, Fauzan minta masyarakat agar bersabar, karena petugas pelayanan manusia juga bisa lelah juga. Pesan lain yang disampaikan Fauzan, masyarakat juga perlu menjaga Puskesmas yang baru ini, karena tidak mungkin Kepala Dinas atau kepala Puskesmas yang menjaga, tapi masyarakat pun turut menjaga.

"Puskesmas ini milik Negara, tentu itu milik masyarakat juga," pesan bupati yang belum dilantik ini.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan