logoblog

Cari

Preservasi Dan Pelebaran Jalan Terus Dipacu

Preservasi Dan Pelebaran Jalan Terus Dipacu

KM. Sukamulia - Proyek Pengerjaan Jalan Raya Sembalun, Bayan hingga Pemenang terus dipacu. Sekitar tiga bulan lalu,  Proyek Penggantian Jembatan Kokok

Infrastruktur

KM. Sukamulia
Oleh KM. Sukamulia
28 Mei, 2019 22:53:55
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 3553 Kali

KM. Sukamulia - Proyek Pengerjaan Jalan Raya Sembalun, Bayan hingga Pemenang terus dipacu. Sekitar tiga bulan lalu,  Proyek Penggantian Jembatan Kokok Putik selesai dikerjakan yang dilanjutkan dengan pembangunan jalan di sekitaran wilayah Kecamatan Sembalun, ruas jalan di sekitaran wilayah Kecamatan Tanjung dan Pemenang dan kini proyek Pemangkasan Tanjakan Kokok Putik sedang dilaksanakan.

Pergolakan politik yang demikian panas tidak menghambat laju pembangunan imprastruktur jalan di berbagai penjuru nusantara, termasuk di pembangunan jalan raya Sembalun hingga Pemenang.

Proyek pembangunan jalan nasional di bagian pulau Lombok ini sudah dikerjakan sejak tahun 2018 dan semoga bisa terselesaikan sesuia dengan target, yakni pada tahun 2020, lebih-lebih Jokowi kembali memenangkan perhelatan Pilpres tahun 2019 ini.

Dan semoga di periode kedua kepemimpinan beliau Jokowi yang didampingi Kiyai Ma'ruf dalam kurun 2019-2024 pembangunan sarana inprastruktur nasional semakin meningkat di seluruh penjuru nusantara.

Sepanjang ahir tahun 2018 hingga pertengahan tahun 2019 ini, pengerjaan proyek Preservasi dan Pelebaran Jalan Pemenang-Bayan-Sembalun I / KSPN (MYC) Sepanjang 136,08 KM terus berlangsung. Saat ini, proyek tersebut sedang melaksanakan kegiatan Pemangkasan Tanjakan di jalan raya Kokok Putik - Bayan.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari Program Proyek Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah I Provinsi NTB dengan sumberdana SBSN 2018/2019 Tahun Anggaran 2018/2019.

Selama bulan Mei 2019 ini, proyek tersebut memgerjakan kegiatan Pemangkasan Tanjakan Kokok Putik, yakni dua tanjakan curam yang berada di pertigaan Kokok Putik dan perbatasan wilayah Bilok Petung-Sambik Elen.

 

Baca Juga :


Tanjakan Kokok Putik dikenal curam dan menakutkan bagi pengendara yang belum terbiasa melaluinya, terutama tanjakan memasuki Desa Sambik Elen. Dua tanjakan ini kerap kali memakan korban kecelakaan lalu lintas, seprti banyaknya kendaraan yang terguling akibat tidak bisa menanjaki tanjakan tersebut. Selama ini sudah begitu banyak kecelakaan yang terjadi di dua tanjakan tersebut dan tentunya itu menimbulkan korban jiwa ataupun materi.

Fenomena tersebut menyebabkan masyarakat sangat berharap supaya kedua tanjakan tersebut dipangkas dan alhamdulillah pada ahir pemerintahan Jokowi-Jusuf Kala, impian warga tersebut dapat direalisasikan.

Saat ini, proses pemangkasan tanjakan tersebut sudah hampir terselesaikan. Pemangkasannya sudah selesai dan kegiatan pengaspalannya sudah dimulai. Insyallah, pertengahan Juni 2019 ini proyek tersebut dapat difinalisasi sehingga para pengendara yang berlalu lalang melalui jalur ini tidak perlu lagi takut dan merasa cemas lagi melalui jalan raya Kokok Putik-Bayan.

Semoga dengan dipacunya pengerjaan proyek tersebut semakin mempercepat laju pembangunan infrastruktur jalan di wilayah tersebut, lebih-lebih Sembalun, Bayan hingga Pemenang adalah jalur utama akses wisata Lombok Bagian Utara sehinnga pada tahun 2020 mendatang kunjungan wisatawan di pulau Lombok semakin tinggi bersamaan dengan dibukanya sirkui GP di kawasan KEK Mandalika.
_By. Asri The Gila_



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan