logoblog

Cari

NTB Mantapkan Infrastruktur Jalan

NTB Mantapkan Infrastruktur Jalan

Meningkatnya ekonomi masyarakat yang bermuara pada terbukanya lapangan kerja dan kesejahteraan merupakan faktor penting bagi pemerintah menyediakan segala akses kemudahan bagi

Infrastruktur

Suparman
Oleh Suparman
19 Juni, 2019 08:48:55
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 629 Kali

Meningkatnya ekonomi masyarakat yang bermuara pada terbukanya lapangan kerja dan kesejahteraan merupakan faktor penting bagi pemerintah menyediakan segala akses kemudahan bagi aktivitas bisnis masyarakat. Pembangunan, Pengembangan serta pemeliharaan infrastruktur jalan yang tersebar di seluruh provinsi NTB merupakan tanggung jawab pemerintah untuk menjawab kesenjangan bagi daerah-daerah yang membutuhkan akses jalan yang memadai. Apalagi masyarakat NTB yang didominasi oleh aktivitas pertanian yang tidak terlepas dari kebutuhan jalan yang baik. 

Percepatan pembangunan dan pemeliharaan jalan di NTB harus dimantapkan, mengingat geliat ekonomi masyarakat pada bidang pertanian dan perdagangan yang terus meningkat. yang juga ikut berpartisipasi dalam membangun NTB berkemajuan. Langkah ini mendorong gubernur dan wakil gubernur Dr, Zul-Umi Rohmi untuk membuat kebijakan yang dapat meciptakan sebuah regulasi baru dalam pemeliharaan dan penganggarannya. 

Pemerintah melalui Rancangan Peraturan Daearah prakarsa gubernur tentang percepatan pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur jalan provinsi dengan pola pembiayaan tahun jamak dengan mengusulkan anggaran sebesar Rp 1 Trilyun. Kajian dan pembahasan oleh Pansus IV DPRD NTB yang didasarkan pada kemampuan fiskal daerah, keterjaminan kesediaan anggaran dan menjaga keseimbangan anggaran bagi 41 organisasi perangkat daerah lainnya. Akhirnya disetujui sebesar Rp 750 Miliar. 

Komitmen gubernur Dr. Zulkieflimansyah untuk mewujudkan NTB Gemilang tidak semata dari APBD. Kejutan-kejutan pemerintah pusat untuk pembangunan NTB semakin meningkat, mengingat event MotoGP yang segera digelar di NTB sekaligus menjadikan Indonesia sebagai tuan rumah. secara otomatis pembangunan fasilitas dan infrastruktur pendukung juga berimbas pada pembangunan lain. Misalnya, Presiden Jokowi gelantorkan anggaran sebesar Rp 1,5 Trilyun untuk jalan tol dari bandara ke sirkuit MotoGP Mandalika.

“Kejutan seperti itu membuat kita tetap optimis bahwa NTB Aman, berkah dan menyenangkan. Menindaklanjuti hal itu, kita akan cari anggaran dari sumber-sumber lain. Yang terpenting adalah kita mantapkan infrastruktur jalan sehingga visi-misi NTB dapat terwujud untuk kesejahteraan masyarakat,” tegas gubernur usai rapat parpurna DPRD NTB, Mataram (11/6/2019)

Oleh karena itu, gubernur tetap optimis dalam setiap rencana pembangunan yang ada terhadap sisa anggaran Rp 250 Miliyar yang belum terpenuhi. Apa ada yang menyangka ketika pemerintah pusat memberikan perhatian lebih untuk percepatan di segala aspek pembangunan di daerah dengan keindahan yang dikarunia oleh Tuhan ini. 

 

Baca Juga :


"Yang penting kita mampu menjamin kondusifitas kehangatan kekeluargaan kita di NTB buat investasi," ungkap gubernur dengan optimis untuk NTB Gemilang.

Anggaran Rp 750 Miliyar dari Rp 1 Triliyun yang diusulkan tidak membuat Dr Zul pesimis untuk meneruskan pembangunan. Belum lagi investor asal Korea Selatan yang tergabung dalam Korindo Group telah merampungkan pre-feasibility study (pre-FS) mencanangkan pembangunan Jembatan yang menghubungkan Lombok-Sumbawa. Hal-hal inilah buah dari optimis pemerintah dan masyarakat bahwa NTB itu aman menyenangkan bagi orang lain. 

“Belum lagi pembangunan yang lain. Terkait anggaran yang ditetapkan, kami sama sekali tidak pernah kecewa sebab anggota dewan juga sudah melakukan kajian dan pembahasan yang dalam. Itu sangat bagus.” imbuh orang nomor satu di NTB itu. (Man TM)



 
Suparman

Suparman

nama Suparman, biasa di panggil Man. lahir di desa O,o Kec. Dompu, Kab. Dompu pada Tanggal 12 Februari 1992. anak pertama dari enam saudara. saya lahir dari pasangan Bapak A. Talib dengan Ny. Uniriyah. No HP 085337689025

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan