logoblog

Cari

Kepala BWS Wilayah Nusra Kunjungi Kota Bima

Kepala BWS Wilayah Nusra Kunjungi Kota Bima

(KM.Sarangge) Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyambut kedatangan Kepala BWS Wilayah I Nusra, Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan dan Kementerian PPN/

Infrastruktur

KM. Sarangge
Oleh KM. Sarangge
22 Juli, 2019 18:06:33
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 1224 Kali

(KM.Sarangge) Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE menyambut kedatangan Kepala BWS Wilayah I Nusra, Kementerian PUPR, Kementerian Keuangan dan Kementerian PPN/ BAPPENAS di Ruang Rapat Walikota Bima, Jumat (20/07).

Walikota Bima yang didampingi oleh Sekretaris Daerah Kota Bima, Staf Ahli Walikota, Asisten, Kepala BPBD Kota Bima, Kepala PUPR Kota Bima beserta tim PPK berharap bahwa kegiatan rehab rekon akan selesai pada tanggal 28 Juli 2019. Selain bekerjasama dengan TNI, pemerintah juga kini melakukan metode pendekatan langsung kepada masyarakat, sehingga aspek sosial ekonomi tetap diperhatikan.

Dalam paparannya, BPBD Kota Bima menjelaskan terkait Data Sebaran Penerima BDR (Bantuan Dana Rumah) Prioritas, yang mana total keseluruhan penerima BDR sebanyak 408 KK, yakni sekitar ruas sungai padolo sebanyak 269 KK dan ruas sungai melayu sebanyak 139 KK.

Selain itu, ruang lingkup pemaparan juga tentang Progress Kegiatan Relokasi Permukiman Update per tanggal 18 Juli 2019, misalnya di Lokasi Jatibaru, Oi Fo’o (Bina Baru), Oi Fo’o (Kadole), serta Relokasi Mandiri (Memiliki Lahan Sendiri).

 

Baca Juga :


Secara Rinci BPBD Kota Bima juga memaparkan terkait Proses Serah Terima Rumah. Dijelaskan bahwa saat ini BPN sedang melakukan survei penerbitan sertifikat tanah bagi setiap BDR, sedangkan untuk penerbitan IMB sedang diproses oleh Dinas PUPR Kota Bima. Persiapan untuk pindahpun sudah mulai dilakukan oleh Pemerintah Kota Bima bersama dengan Pokmas dan TPM (aparat kelurahan, kecamatan, LPM, Babinsa, dan Babinkantibmas), yang mana untuk pemindahan penduduk akan dilakukan secara bertahap dimulai pada awal bulan Agustus sambil menunggu proses administrasi selesai dilaksanakan.

Usai pertemuan dilanjutkan dengan peninjauan lokasi relokasi yang berada di Oi Fo'o dan Kadole.(Alan : Sumber Humasprotokol Kota Bima )



 
KM. Sarangge

KM. Sarangge

Pelopor Kampung Media di Kota Bima. Menyuguhkan Informasi Kampung Yang Tak Kampungan. Ketua Komunitas Dedy Kurniawan.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan