logoblog

Cari

Karya Bhakti Terpadu TNI - Warga Desa Batulayar

Karya Bhakti Terpadu TNI - Warga Desa Batulayar

Giri Menang – KM. Puluhan anggota TNI bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Barat, warga, dan Bhabinkamtibmas, sejak

Infrastruktur

Pangkat Ali
Oleh Pangkat Ali
15 Oktober, 2019 16:57:08
Infrastruktur
Komentar: 0
Dibaca: 612 Kali

Giri Menang – KM. Puluhan anggota TNI bersama Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Barat, warga, dan Bhabinkamtibmas, sejak pagi sudah mulai melakukan pengerukan jalur sungai di Dusun Teloke Lauq, Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, Selasa (15/10). Pengerukan ini menjadi pra kegiatan restorasi sungai dalam rangka Karya Bhakti Terpadu TNI di jalur sungai sepanjang satu kilometer yang melintasi Dusun Tanak Empat Timur, Dusun Tanak Embet Barat, Dusun Teloke Tengah, dan Dusun Teloke Lauq.

"Jadi pekerjaan untuk restorasi sungai di Batulayar ini kita sekarang mengawalinya ke hulu dulu sekitar 300 meter," kata Babinsa Desa Batulayar, Dedy H. Kata Dedy, kegiatan mulai dari jam 08.00 - 11.00. Dilanjutkan lagi dari jam 02.00 - 17.00 sore.

“Untuk besok pagi (Rabu, 16/10) kita tetap melakukan pengerukkan dan penaludan. Untuk restorasi pengerukkannya sekitar kurang lebih 21 hari kedepan," sambung Dedy.

Dedy melihat, antusias warga sangat luar biasa. Hal itu terlihat sejak datangnya alat berat yang dibawa pihak TNI satu hari sebelumnya. Mereka sebelum mulai kegiatan, diawali dengan gelaran apel di lapangan Galaxy Teloke. Mereka hadir sekitar 80 orang.

Sebagai testimony, kegiatan ini mendapat apresiasi juga dari Kepala Dusun (Kadus) Teloke, H. Abdul Wahab. Dengan adanya kegiatan ini, Dusun Teloke Lauq diharapkan banjir tidak menghampiri daerahnya lagi. Dia berharap, dengan bantuan para TNI, masyarakat semakin sadar untuk menjaga kebersihan khususnya di wilayah sungai.

 

Baca Juga :


"Kami sangat terbantu dengan adanya pengerukan sungai ini. Karena tiap tahun kami langganan banjir disebabkan pendangkalan sungai karena penyempitan sungai di hilir dan sampah yang diuang masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya kegiatan ini kata Abdul Wahab, jangan lagi ada masyarakat buang sampah di sembarangan tempat, apalagi membuang ke tangah sungai. Mari sama-sama kita jaga, melestarikan kebersihan sungai," harapnya.



 
Pangkat Ali

Pangkat Ali

Save Our Gumi Paer...LOMBOK Lalu Pangkat Ali, kesehariannya sebagai ASN -Pejabat Fungsional Pranata Humas Permkab.Lobar. Tinggal di Desa Kopang-Lombok Tengah. CP & WA: 081907941070. Fb: Fotografer Kopang & Eliza Agniya

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan