Rencana Pembangunan Jembatan Lewi Mori

KM-Bolo—Rencana pembangunan jembatan Lewi Mori yang menghubungkan kecamatan Bolo dengan wilayah Palibelo, sudah lama diusulkan pada masa pemerintahan Drs H Zainul Arifin M.Si. Hingga tahun 2014 ini, pemerintah pusat telah melakukan survey kelayakan serta syarat lainnya sehingga infrastruktur jembatan tersebut akan dibangun.

Jika pembangunan jembatan Lewi Mori mulus dilaksanakan—selain mempercepat akses transportasi darat dari wilayah kecamatan Bolo dan bagian barat wilayah kabupaten Bima—jembatan tersebut juga akan ramai dikunjungi warga sebagai tempat wisata jalan-jalan seperti di jembatan Suromadu.

Bupati Bima Drs H Syafrudin baru-baru ini juga mengungkapkan dari hasil survei pembangunan jembatan yang akan dibangun. Dengan harapan kedepan akan memperpendek dan mempermudah jarak tempuh kendaraan dan lalulintas barang/jasa.

Di satu sisi, jika jembatan Lewi Mori dibangun, salah satunya akan memberikan manfaat sebagai penambah pendapatan baik untuk pemerintah daerah dan provinsi. Artinya, jembatan tersebut bisa dijadikan jasa menjadi jembatan tol yang bebas hambatan, selain memperpendek arus lalulintas menuju kota Bima.

Harapan itu juga dapat diwujudkan bilamana kondisi kamtibmas di daerah tersebut dalam keadaan kondusif. Termasuk dukungan warga masyarakat sekitar lokasi pembangunan, agar mempermudah apa yang masuk dalam areal rencana pembanguna jembatan Lewi Mori.(adi) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru