Dermaga Bajo Hampir Rampung

KM Wadupa’a: Sejak awal Agustus lalu fisik dermaga Bajo Kecamatan Soromandi Kabupaten Bima ditingkatkan. Kini pengerjaan proyek yang bersumber dari bantuan Kementrian Daerah Tertinggal (KPDT) tersebut nyaris rampung.

Peningkatan fisik dermaga Bajo meliputi penambahan panjang 40 meter. Pembangunan tersebut memungkinkan pemilik bot, angkutan di teluk Bima tidak kesulitan memuat dan membongkar penumpang, karena semakin panjang dermaga, maka kedalaman air yang dicapai semakin bagus.

Kontraktor pelaksana peningkatan dermaga Bajo dari CV Berkah, Arif  mengisyaratkan akan menggenjot pengerjaan dermaga, sehingga bisa tuntas lebih awal sebelum waktu yang ditetapkan. Secara umum, tidak ada kendala dalam pelaksanaan proyek tersebut meskipun ada beberapa warga yang memrotes, mendesak kontraktor agar memasang papan informasi berkaitan dengan jumlah anggaran peningkatan dermaga Bajo. “Nanti setelah rampung ini, kemungkinan lebarnya juga akan ditambah,” katanya di Bajo belum lama ini.

Kepala Bidang Laut Dishubkomifo Kabupaten Bima, Ahmad, SE menjelaskan, proyek  dermaga Bajo bersumber dari  dari Kementrian Pembangunan Daerah Tertinggal (KPDT), namun masuk dalam DIPA Dishubkominfo. Selain di Desa Bajo, saat ini proyek yang sama dilaksanakan Desa Sai. Namun di desa itu pembangunan dimulai dari awal. (AN/FS) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru