PGRI Apresiasi Pembangunan Jembatan Lewa Mori

KM RUNGGU.- Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten Bima dan segenap pengurusnya memberikan apresiasi atas rencana pembangunan jembatan Lewa Mori dan Jalan raya dua arah Oi Ni’u – Talabiu Kecamatan Woha. Lebih –lebih pembangunan kantor Bupati Bima sekarang yang berlokasi di Dusun Godo Desa Dadibou Kecamatan Woha.

Syafiullah yang ditemui KM Monggo Runggu disela acara Konferensi di Desa Runggu mengatakan rencana pembangunan jembatan Lewa Mori dan pembukaan jalan raya dua jalur mulai dari Oi Ni’u sampai Talabiu sangat direspon. Untuk itu, seluruh pengurus dan jajaran serta anggota PGRI kabupaten Bima wajib mengamankan program Bupati Bima Drs H Syafruddin H M Nor MPd. “Secara Organisatoris saya dan penggurus siap mengamankan kebijakan pembangunan Bupati sekarang,” ujarnya secara politis.

Lanjut Pria asal Soro Kecamatan Lambu itu, melihat komitmen H Syafru untuk dunia pendidikan sangat luar biasa. Bupati Bima Drs H Syafrudin meminta kepada seluruh anggota PGRI Kabupaten Bima untuk terus mengawal jalannya pemerintahan sekarang. “Bupati memiliki komitmen besar terhadap PGRI, buktinya sudah tiga kali Konfrensi, tiga kali pula hadir di tengah warga pahlawan tanpa tanda jasa,” puji Syafiullah.

Kepedulian Bupati Bima terhadap pendidikan cukup serius, terbukti telah dimulainya rekrut mahasiswa baru untuk jurusan Politehnik. Kampusnya, ada disekitar Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bima di Sondosia Kecamatan Bolo. “Untuk peningkatan mutu pendidikan Bupati juga menaikkan alokasi anggaran untuk Dikpora,” terang Koordinator Pengawas Kabupaten Bima itu di Runggu kemarin.

Ditanya, aktifitas guru di Politik Praktis.  Walaupun PNS dari guru memiliki hak untuk memilih namun dilarang untuk terlibat langsung dalam arena politik praktis. “Secara Politis, guru tidak boleh terlibat politik praktis. Kalaupun ada, akan ditindak tegas sesuai dengan aturan yang berlaku,” Pungkas Syafiullah yang diamini Drs H M Iksan MS. (Ris) - 05

 

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru