Jalan Lintas Belo-Palibelo Dikerjakan Bertahap

KM. Salaja Kampo-Pekerjaan jalan di Desa Runggu Kecamatan Belo yang mengalami kerusakan, akan dikerjakan secara bertahap. Demikian disampaikan Kepala Dinas PU Kabupaten Bima, melalui Camat Belo, Bambang Setiawan S.Sos.
Dikatakannya, pengaspalan jalan Desa Cenggu Kecamatan Belo hingga Desa Belo Kecamatan Palibelo belum berakhir.

“Perbaikan jalan itu tetap dilakukan, hanya saja pekerjaannya akan dilakukan secara gradual atau bertahap. Terutama jalan di Desa Runggu hingg Desa Dore,” kata Bambang saat ditemui di kantornya, Senin (20/10).

Diakui, kondisi jalan di desa tersebut mengalami kerusakan yang ukup parah. Serta warga dan pemerintah setempat menginginkan agar jalan tersebut dihotmix semua.

“Kita kembali lagi dengan adanya keterbatasan, tetapi yang pasti kita tetap berupaya untuk melakukan pengaspalan secara merata,” akunya

Menyikapi adanya kecemburuan warga Runggu, Roka, Roi dan Dore, pemerintah mengaku telah melakukan pendekatan kepada warga. Untuk itu camat berharap, agar warga bersabar menunggu pekerjaan lanjutan.

“Sudah kita komunikasikan dengan kepala desa dan tokoh masyarakat setempat terkait hal ini. Sementara untuk desa diluar Kecamatan Belo, seperti Desa Roi dan Dore, sudah kita koordinasi dengan pemerintah kecamatan setempat,” jelasnya.

“Pemerintah menggunakan skala prioritas, itu dilakukan agar perbaikan jalan bisa terfokus dengan baik,” katanya.

Menurut dia, saat ini banyak keluhan dari warga terkait dengan rusaknya jalan yang berada di empat desa tersebut. Kepada warga diharapkan bersabar, karena ruas jalan yang kondisinya rusak tersebut merupakan salah satu prioritas pemerintah untuk diperbaiki.

“Tetap kita perbaiki semua dengan anggaran yang sudah diketuk oleh anggota dewan pada tahun 2013 lalu. Kemudian anggaran tambahan yang dicairkan tahun 2014 ini tetap dialokasikan untuk jalan di Runggu, Roka, Roi dan Dore,” pungkasnya. (SK.Edo) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru