Bedah Rumah Segera Serah Terima

KM. Sukamulia – Program Bedah Rumah yang diperuntukkan bagi warga miskin yang memiliki tempat tinggal tidak layak huni akan segera terselesaikan. Program Bedah Runah ini ditangani oleh Pemerintah Provinsi NTB dengan dana sebesar 25 juta/unit. Sesuai dengan rencana pengerjaan, program ini sudah harus terselesaikan pada pertengahan bulan ini dan rencananya serah terima Bedah Rumah ini akan dilakukan oleh Gubernut NTB pada ahir bulan Desember 2014.

Program Bedah Rumah ini merupakan program Percepatan Pembangunan dan Kecamatan Pringgabaya terpilih sebagai sampel percontohan untuk pelaksanaan program ini dan Desa Pohgading Timur sebagai sentral pelaksanaannya sebab itulah Desa Pohgading Timur mendapatkan kuota sebanyak 34 unit, terang Kades Pohgading Timur yang kami hubungi via Handpone. Kuota sejumlah 34 unit itu kami bagi kepda warga Desa Pohgading Timur yang terdiri dari 4 kekadusan, 9 unit untuk Kekadusan Sukamulia, 5 unit untuk Kekadusan Bagek Lawang, 10 unit untuk Kekadusan Bagek Gaet dan 10 unitnya lagi untuk warga Kekadusan Gegurun, tegas beliau. Perlu diketahui bahwa Program Bedah Rumah ini tidak diplaster dan tidak pula menggunakan keramik.

Hingga berita ini kami liris, penyelesaian pekerjaan sudah mencapai 85% dan beberapa orang tukang bangunan yang mengerjakan proyek ini menyatakan bahwa ke-34 unit rumah itu sudah dipasangi rangka atap baja demikian pula dengan daun jendela dan pintunya, pekerjaan yang tersisa hanya pemasangan atam metal serta bumbungannya dan mereka memperkirakan empat hari kedepan pemasangan atap bangunan ini akan terselesaikan. Ea, semoga saja pengerjaan Program Bedah Rumah ini segera terselesaikan supaya pemilik rumah segera dapat menempatinya.

Sebagaimana dijelaskan tadi, target penyelesaian program percepatan pembangunan ini adalah pada pertengahan Desember 2014 dan akan dilakukan serah terima secara simbolik pada ahir bulan ini sehingga awal tahun 2015 nanti sudah tidak ada lagi pekerjaan yang terisisa. Hal yang paling menyenangkan bagi warga Desa Pohgading Timur dan sekitarnya adalah adanya isu bahwa serah terima Bedah Rumah akan dihadiri langsung oleh Bapak Gubernur NTB, semoga saja rencana ini berjalan dengan baik dan semoga saja  Bapak Gubernur tidak ada halangan sehingga beliau bisa hadir ditengah-tengah masyarakat Desa Pohgading Timur. [] - 05

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru