Kantor BKAD Kecamatan Monta Mulai Dibangun

KM. Portal Himpas -- Keberadan kantor sebagai sentral pelayanan bagi instansi pemerintahan maupun lembaga swasta menjadi sangat penting. Hal inilah yang mendorong Badan Kerja Sama  Antar Desa (BKAD) Kecamatan Monta untuk memiliki dan membangun kantor sendiri guna memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat.

Ketua BKAD Kecamatan Monta, Arif Kusnadhi mengatakan, pencanangan pembangunan Kantor BKAD Kecamatan Monta mulai ditandai dengan peletakan batu pertama yang dilakukan oleh Bupati Bima Drs H Syafrudin H.M Nur Mpd MM, saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Monta Rabu (20/5) beberapa waktu lalu.

Dikatakan, kantor ini berada di lokasi yang cukup strategis karena berada di jalan lintas utama yaitu jalan Lintas Parado, Desa Tangga, Kecamatan Monta dan berbatasan langsung dengan kantor Polisi Sektor (polsek) Monta. Sementara luas lahan yang akan digunakan  untuk membangun kantor adalah seluas 6 are dengan hitungan anggaran sekitar Rp330 juta. “Dengan lokasi yang begitu strategis maka akan semakin memudahkan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan,” katanya.

Dia juga menjelaskan, dana awal yang digunakan untuk pembangunan kantor ini adalah sebesar Rp150 juta  yang merupakan dana suplus Simpan Pinjam Perempuan (SPP).  Dengan adanya kekurangan dana tersebut ia berharap agar pemerintah kabupaten bima dapat membatu menyelesaikan pembanguanan kantor yang menjadi sentaral pelayanan masyarakat tersebut. “Proposal permohonan bantuan telah kami ajukan kepada pemerintah Kabupaten Bima melalui bupati saat melakukan peletakan batu pertama di lokasi pembangunan kantor beberapa waktu yang lalu,” jelasnya.

Meski demikian, Arif optimis bahwa pembangunan kontor BKAD Kecamatan Monta dapat diselesaikan hingga akhir tahun 2015. Untuk itu, ia berharap dukungan semyua pihak. “Dalam proses pembangunan kantor ini kami mengharapkan dukungan semua pihak terutama Pemerintah Kabupaten Bima agar segera mendisposisikan permohonan bantuan dana pembangunan yang kami ajukan,” harapnya. (Son) -01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru