Desa Sanolo Dapat Bansos Rehabilitasi Irigasi

KM.RUNGGU-Desa Sanolo Kecamatan Bolo, untuk tahun anggaran 2015 sekarang mendapat alokasi dana untuk rehabilitasi jaringan irigasi.

Program rehabilitasi jaringan itu, dikelola dengan swakelola oleh kelompok penerima manfaat yakni Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) Karawi Sama dengan ketuanya Husni H Abbas.

Ketua GP3A Karawi Sama, Husni H Abbas mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan pemerintah kabupaten bima yang telah menunjuk kelompoknya sebagai pelaksana program. Program itu bernama Program Percepatan dan Perluasan pembangunan Infrastruktur Sumber Daya Air  Irigasi Kecil (P4-ISDA-IK) tahun 2015. “Saya bersyukur dan berterima kasih atas kepercayaan ini, untuk itu kami sudah siap melaksanakan program P4-ISDA-IK itu. Kami melaksanakan rehabilitasi jaringan dengan swadaya,” Ujar Husni, Sabtu (31/10) di Sanolo.

       Lanjutnya, pelaksanaan rehabilitasi jaringan yang didanai oleh program adalah jaringan tersier. Alokasi dananya sebesar Rp 178 juta, pemanfaatan dana tersebut, semuanya adalah penerima manfaat seperti mendesain gambar, bikin RAB sampai pelaporannya, “kami rencanakan akan merehabilitasi jaringan yang ada sepanjang 250 meter minimal, sehingga jaringan yang ada sekarang dari tanah bisa dirubah. Jaringan tersier di wilayah Sanolo mencapai Tiga Kilometer,” terang Husni.

Pelaksana program oleh kelompok yang dipimpinya itu, untuk pertama kali. Sehingga, pengurus akan melaksanakan rehabilitasi jaringan melalui program P4-ISDA-IK itu dengan baik.  “Karena dananya dari Kementerian PU, maka kami pengurus sudah bertekad untuk melaksanakan pekerjaan itu dengan baik. Bahkan akan memberikan kontribusi berupa swadaya lebih.” Tandas  Husni. (RIS) - 05

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru