Jaringan Irigasi La Nggawu Mulai Dikerjakan

KM.RUNGGU-Kegiatan Pembangunan jaringan irigasi yang ada di Desa Roi Kecamatan Palibelo dimulai. Kegiatan itu, ditandai dengan peletakan batu pertama oleh Nurdin Ishaka kades Roi.

       Pelaksana kegiatan Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) La Nggawu Desa Roi, didanai dari Kementerian PU dan Perumahan Rakyat melalui program P4 – ISDA –IK tahun anggaran 2015. “kami dapat kepercayaan dari Kementrian PU untuk menggelola dana guna pembangunan jaringan irigasi yang ada di Langgawu,” ujar Syafrudin Ketua P3A Langgawu.

       Lanjutnya, kegiatan itu berlangsung selama 88 hari. Adapun dana yang diterima sebesar Rp 178 juta. “Walaupun dananya belum masuk ke rekening kelompok, kami laksanakan kegiatan itu dengan swadaya anggota kami,” terang Syafrudin.

Memulai kegiatan kami undang kadesnya, kegiatan dilaksanakan dengan melihat kondisi alam. “Kami rencanakan rehabilitasi jaringan irigasi kecil itu sepanjang tiga ratusan meter, hujan mulai turun. Takutnya nanti, pekerjaan tak bisa diteruskan karena hujan,” ungkap Syafrudin.

       Sedangkan Nurdin Ishaka mengharapan agar Kelompok Penerima Manfaat (KPM) Langgawu bisa melaksanakan rehabilitasi jaringan irigasi dengan kualitas yang memuaskan. “Saya harap jangan cari untung lewat program ini, kerjakan sesuai dengan volume. Yang terpenting kualitas pekerjaan, jangan hanya sekedar menghabisan anggaran sehingga hasilnya tidak baik. Sebulan atau dua bulan fisik bangunannya rusak, hal ini yang tak saya inginkan,” Pungkas Nurdin. (RIS) - 01

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru