Pantai Gading Indah, Fasilitas Kurang


Siapa yang tidak tahu dengan keindahan sunset Pantai Senggigi dan Ampenan yang selalu di tunggu oleh wisatawan lokal dan luar daerah NTB. Siapa yang tidak tahu keindahan jalan-jalan sore di Taman Loang Baloq dengan fasilitas memadai yang memanjakan pengunjung, namun tidak ada yang tahu keindahan Pantai Gading.

Pantai Gading adalah pantai disebelah selatan pantai Mapak, atau sekitar 3 menit saja menggunakan kendaraan dari Taman Loang Baloq. Beberapa belakangan ini pantai ini memang menjadi perbincangan di kalangan muda, ini terjadi karena keindahannya yang sangat alami untuk sekedar jalan-jalan dengan pasangan.

Menunggu sunset di pantai ini tidak kalah indahnya dengan pantai senggiggi dan ampenan yang sangat terkenal itu. Ketika sampai di tempat ini mata akan di manjakan dengan hamparan laut yang masih sangat alami.

Salah satu pengunung sebut saja Ely mahasiswi akhir di salah satu kampus di Mataram menyebutkan setidaknya setiap minggu dirinya sampai 3 kali datang berkunjung ke pantai gading.

"saya seminggu sampai 3 kali datang kesini, ya untuk melihat pemandangan matahari tenggelam" ceritanya.

Namun dia sangat sesali melihat pantai yang indah ini kurang perhatian pemerintah khususnya pada soal infrastruktur. Sampai hari ini belum tersentuh saya lihat, tempat duduk seperti berugak hanya 2 itupun sudah mulai lapuk. Terus jika ingin ke pantai tidak ada tempat kita duduk.

"Ya, mas gak ada aja kita dibuatkan fasilitas buat duduk menikmati pemandangan, ya duduk di pasir pantai ini dah" pungkasnya lirih. () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru