Pemda KLU Bangun Lapak Dagang


KM. Sukamulia – Kabupaten Lombok Utara Nusa Tenggara Barat merupakan kabupaten yang usianya masih cukup belia namun Pendapatan Asli Daerahnya cukup tinggi dan itu sebagian besar didapatkan dari aspek pariwisata. Hal itu yang kemudian menyebabkan Pemerintah Kabupaten Lombok Utara senantiasa memperhatikan aspek kepariwisataan yang salah satunya adalah dengan terus membangun dan memberdayakan infrastruktur di tempat-tempat wisata, termasuk dengan membangun lapak dagang.

Pada ahir tahun 2016 ini, Pemda KLU membangun lapak dagang di beberapa titik wisata seputaran KLU dan salah satunya adalah di daerah Wisata Air Belerang Kokok Putik. Pembangunan Lapak Dangang ini ditujukan untuk meberikan pasilitas berupa tempat berjualan bagi para pedagang yang ada di sekitaran areal wisata tersebut serta untuk menata dan menertibkan para pedagang yang selama ini berjualan di tempat itu.

Di areal Wisata Air Belerang Kokok Putik, Lapak Dagang dibangun di atas Kokok Putik, tepatnya di ujung jembatan Kokok Putik yang merupakan perbatasan antara Kabupaten Lombok Timur dan Kabupaten Lombok Utara. Lapak Dagang ini berada pada wilayah administrative Desa Sambik Elen Kecamatan Bayan Kabupaten Lombok Utara.

Lapak ini mulai dikerjakan sejak minggu kedua bulan November 2016 dan saat ini pengerjaannya sudah mencapai 85%. Menurut keterangan yang kami dapatkan dari Pemborong yang menangani pembangunan Lapak tersebut, Anggaran Dana yang digunakan untuk membangun Lapak Dagang Kokok Putik didapatkan dari Anggaran Pembangunan Daerah KLU Tahun 2016 yang disalurkan melalui Dinas PAU KLU.

Anggaran Dana yang dikucurkan oleh Pemda KLU untuk pembangunan lapak ini berjumlah 150 juta dengan waktu pengerjaan selama satu bulan. Pengerjaannya kami mulai sejak minggu pertama November dan pada tanggal 10 Desember ini, pengerjaan harus terselesaikan. Lapak ini berukuran berjumlah 4 lokal dengan masing-masing lokal berukuran 4 x 3 m, jelas pak Zul selaku Pemborong pengerjaan bangunan itu. Kami berusaha sebaik mungkin supaya pengerjaan bangunan lapak ini dapat terselesaikan besok, sambungnya.

_By. Asri The Gila_ () -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru