Warung Kuliner Meninting Lumpuh

(Meninting) Warung kuliner yang berlokasi di Pinggir Pantai Desa Meninting, tidak jauh dari Muara Sungai Meninting, yang dibangun oleh Program Nasional Pemberdayaan Masayarakat Mandiri Perdesaan (PNPM-MP) pada tahun 2014, yang mulai beroperasi pada Tahun 2015 sempat menjadi primadona bagi masyarakat meninting, tempat dan lokasinya yang bagus yang di depannya berhadapan langsung dengan panorama laut dan belakangnya teluk sungai meninting yang tenang. Sejak awal tahun 2015 gedung kuliner ini sudah dimanfaatkan oleh masyarakat untuk berdagang, berbagai jenis makanan laut tersedia di warung kuliner ini. Banyak masyarakat yang mulai datang apalagi ketika sore hari untuk melihat keindahan sunset..

Namun keadaanya sekarang sudah tidak seindah dulu lagi, warung kuliner ini di serang oleh ombak yang membuat pasir pantai menutup badan jalan paving yang ada, pondok/berugak tempat tamu biasa duduk menikmati makanan pun sudah hancur oleh ombak, pasir pantai juga menimbun depan bangunan dengan ketinggian sekitar 50 cm. Keaadaan ini  sempat membaik beberapa bulan. Namun di bulan Desember ini, keadaannya semakin parah, angin dan ombak kembali menghantam lokasi ini. Kini tidak ada aktifitas warung kuliner seperti biasanya, yang terihat hanya sisa bangunan bambu yang merupakan tempat duduk santai para tamu penikmat warung kuliner yang sebagian juga sudah rusak oleh ombak. Dan Pasir semakin menumpuk di depan bangunan permanen warung kuliner ini.

Menurut warga yang masih bertahan di sana, optimis, bahwa setelah musim angin barat berakhir, keadaan warung kuliner ini akan kembali normal lagi. Dan berharap tempat ini menjadi icon wisata Desa Meninting. Butuh perhatian pemerintah untuk membangun lagi warung kuliner ini, khususnya Pemerintah Desa. (by: Marwan) -03

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru