Jalan Suela Sembalun Direhabilitasi


KM. Sukamulia – Pada tahun 2017 ini, pembangunan Infrastruktur Jalan Raya di wilayah Kabupaten Lombok Timur pada khususnya dan NTB pada umumnya terlihat begitu pesat. Pesatnya pembangunan infrastruktur jalan ini seakan tiada henti, mulai dari pembangunan jalan raya di pelosok desa hingga jalan-jalan di perkotaan. Kali ini, Jalan Suela – Sembalun yang berada di lingkar wisata Sembalun juga mendapatkan proyek rehabilitasi. Jalan raya yang berada di sekitaran wilayah Wisata Pusuk Sembalun ini mulai dikerjakan pada tanggal 15 September 2017 dengan rencana pengerjaan selama 90 hari kalender.

Jalan Raya Suela – Sembalun ini mendapatkan proyek rehabilitasi. Pada Papan Proyek dijelaskan bahwa jalan ini mendapatkan Paket Rehabilitasi Jalan Suela – Sembalun, yang artinya jalan ini akan perbaiki dengan proyek pelebaran hingga pengaspalan. Pada Papan Nama Proyek juga dijelaskan bahwa rehabilitasi jalan dimaksud dibiayai dari anggaran Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat dengan biaya sejumlah Rp. 6.948.078.000,-.

Saat ini, proyek rehabilitasi Jalan Suela – Sembalun ini masih dalam proses pelebaran, dimana tebing-tebing yang ada di kiri jalan raya ini (jika datang dari Suela) digusur sedemikian rupa, sehingga para pejalan harus berhati-hati jika melakukan di sekitar area pengerjaan proyek tersebut. Proyek rehabiltasi Jalan Suela – Sembalun ini dikerjakan oleh PT. Monodon Pilar Nusantara sebagai kontraktor dan PT. Wastu Anopama selaku konsultannya.

Tentunya kita semua berharap semoga proyek ini dapat terselesaikan dengan sebaik-baiknya dan dalam waktu yang telah ditetapkan sehingga proyek-proyek rekonstruksi dan rehabilitasi jalan raya di sekitaran Sembalun dapat segera dilaksanakan sehingga pada tahun 2018 mendatang tidak ada lagi jalan rusak yang kita temukan saat melakukan perjalanan wisata di sekitaran Kecamatan Sulea dan Sembalun.

Perlu juga kami sampaikan, berdasarkan pengamatan kami, saat proses rehabilitasi jalan raya di sekitaran wilayah Suela sudah sebagain besar terselesaikan, demikian juga proyek rekonstruksi dan rehabilitiasai jalan raya yang ada di sekitaran wilayah Kecamatan Sembalun. Hal ini tentunya merupakan suatu kemajuan yang perlu kita sama-sama syukuri sebab bagusnya infrastruktur jalan ini memberikan kenyamanan dan keuntungan yang sangat besar bagi masyarakat Suela dan Sembalun pada khusunya dan bagi para pejalan pada umumnya.

_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru