400 Unit Rumah Dibangun Untuk Korban Gempa Lombok.

Sumbawa Barat. Diskominfo - Untuk penanganan yang cepat terhadap korban terdampak gempa lombok. Pemerintah akan segera membangun rumah layak huni di lima lokasi. "Kami akan membangun 400 rumah layak huni bagi warga korban gempa, rumah ini akan dibuat memakai bahan kayu dan dinding triplek." Kata Danrem 162/Wira Bhakti Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani S.Sos. SH saat ditemui di posko induk Kecamatan Tanjung, Minggu (12/8).

Pembangunan tersebut diharapkan memberikan rasa aman dan nyaman kepada korban terdampak gempa karena pembanguan kembali rumah yang hancur akan memakan waktu yang lama.

Bangunan rumah sementara tersebut akan dibangun di lima tempat sesuai dengan wilayah objek yang terpapar bencana yakni Kecamatan Bayan, Kecamatan Kayangan, Kecamatan Tanjung, Kecamatan Gunung Sari dan Kecamatan Gangga.

"Rumah-rumah tersebut yang berjumlah 400 unit akan dibangun di lapangan yang telah disediakan oleh pemerintah daerah Lombok Utara." Tutur danrem.

Pembangunan akan mulai dilakukan pada hari Senin (13/8/2018) dan akan melibatkan 500 anggota TNI dan masyarakat sekitar, dengan harapan minggu depan bangunan tersebut sudah bisa digunakan oleh masyarakat yang terpapar bencana gempa di Lombok Utara. Pembanguan ini oleh pihak TNI akan dilakukan terus menerus sepanjang bahan bakunya tersedia. TNI yang akan membantu pembangunan rumah berasal dari Batalion Sipon 13, Sipur 10, dan 1 SSK Sipur 18 Kodam 9 Udayana. Diskominfo Sumbawa Barat/Feryal/tifa.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru