Pangkogasgabpad Beri Bantuan Korban Gempa di KSB

Sumbawa Barat. Diskominfo - Panglima Komando Tugas Gabungan Terpadu (Pangkogasgabpad) Gempa Bumi Nusa Tenggara Barat, Mayor Jenderal TNI Madsuni, S.E tiba di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) sekitar pukul 10;00 Wita menggunakan helikopter dan mendarat di GOR Lalu Magaparang, Kecamatan Taliwang KSB-Nusa Tenggara Barat, Selasa (28/8).

Kedatangan Mayjen TNI Madsuni yang didampingi Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI  Benny Susianto, S.I.P dan Danrem 162/Wira Bhakti, Kolonel Czi Ahmad Rizal Ramdhani, S.Sos., S.H., M.han. beserta jajarannya tidak lain adalah meninjau para korban terdampak Gempa KSB. Peninjauan diawali dengan menijau lokasi pengungsian di lapangan bola desa Meraran Kecamatan Seteluk sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Meraran, Rindayan berupa tenda, tikar, dan beras.

Usai menyerahkan bantuan di Desa Meraran, Rombongan bergerak menuju Desa Senayan. Di Desa Senayan, kepada warga Mayjen TNI Madsuni mengungkapkan bahwa Kogasgabpad bersama Kementerian PUPR, BNPB dan Pemerintah Daerah akan membantu kesulitan warga.

Kunjungan Pangkogasgabpad di KSB diakhiri dengan mengunjungi Desa Kokarlian Kecamatan Poto Tano. Mayjen TNI Madsuni mengungkapkan bahwa dirinya bersama Bupati KSB dari mulai turun dari helikopter telah melihat dampak kerusakan rumah yang dialamai oleh warga. "Memang sangat parah dan memprihatinkan, terus terang saja saya terenyuh dengan kondisi seperti ini." Ungkap Mayjen TNI Madsuni.

Kedepan lanjutnya , Pemerintah akan membantu membangun rumah hunian sementara, terutama bagi korban gempa yang rumahnya roboh. TNI, Polri dan Pemda akan bekerjasama membersihkan puing-puing bangunan yang roboh menggunakan alat berat sehingga bantuan hunian sementara segera bisa direalisasikan. Mayjen TNI Madsuni menyerahkan bantuan secara simbolis berupa tenda dan logistik kepada Kepala Desa Senayan, H. Sudarli, S. AP

"Walaupun terbatas semoga bisa membantu bapak Ibu karena kami membawa ini menggunakan helikopter. Insya Allah nanti sore bantuan akan tiba dari Lombok menggunakan truk." Tutur Mayjen TNI Madsuni. Secara berangsur-angsur bantuan juga akan datang dari pusat, pihaknya telah berkoordinasi dengan BNPB untuk segera memberikan bantuan khususnya bantuan makanan. Usai bercengkrama dengan warga, Mayjen TNI Madsuni menyerahkan bantuan secara simbolis kepada Kepala Desa Kokarlian, M Rusli, S. Pt.

Bupati KSB, Dr. Ir. H. W Musyafirin, M.M mengucapkan terimakasih atas kunjungan dan bantuan yang diberikan oleh Bapak Mayjen TNI Madsuni. Diskominfo Sumbawa Barat/Feryal/tifa. Dok. Rangga.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru