TNI Robohkan Rumah Warga


(19/09/2018). Sebanyak 25 Babinsa dari Batalion TNI dari 516 dan Koramil 05 Mataram atau Kodim 1606 Mataram tadi sore merobohkan salah satu rumah warga di Lingkungan Petemon Kelurahan Pagutan Timur Kota Mataram. Rumah milik Murati ini merupakan salah satu dari sekian rumah yang rusak akibat gempa bumi. Rumah Murati yang berada di lahan kurang lebih satu are ini masuk dalam kategori rusak berat setelah di lakukan pengecekan oleh PUPR Kota Mataram.

Babinsa Andre Pradana Putra mengatakan kedatangan mereka untuk membantu merobohkan rumah warga yang sudah mendapat bantuan dari Pemkot Mataram, setelah itu nanti dari tim PUPR Kota Mataram akan membangun rumah Murati.


“Jadi tugas kami hanya merobohkan dan nanti saat pembangunan ada Tim yang datang yakni PUPR Kota Mataram”. Kata Babinsa Andre Pradana Putra selaku Ketua Tim untuk mengontrol proses perobohan rumah warga yang terkena gempa Lombok dan tergolong rusak berat.


Kata Andre sebelunya rumah yang sudah dirobohkan adalah rumah Ramdhan Eka Suhandi yang juga tergolong rusak berat.

Sementara Murni salah seorang anak dari Murti mengatakan sangat bersyukur mendapatkan bantuan dari Pemkot Mataram berupa pembangunan rumah. Murni berharap setelah rumahnya di bangun nanti, rumahnya yang belum bersertifikat ini segera akan diurus.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru