Pembangunan Rumah Warga Disabilitas Mencapai 65 Persen

TNI terus mengabdi untuk masyarakat. Aparat keamanan penjaga kedaulatan negara ini terus membangun untuk masyarakat.Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (Satgas TMMD) ke 104 tahun 2019 Kodim 1614/Dompu membangun satu unit rumah berukuran 9 x 4 meter di Dusun Mujur Desa Lanci Jaya Kecamatan Manggelewa.


Rumah milik seorang penyandang disabilitas  Aksa Sutarman tersebut hingga saat ini sudah mencapai 65 persen. Dandim 1614/Dompu Letnan Kolonel Czi Arief Hadiyanto, S.I.P., selaku Dansatgas TMMD menyampaikan pembangunan rumah tersebut sebagai bentuk over prestasi dari program TMMD ke 104 yang dilaksanakan serentak dengan program fisik TMMD yang lain.

"Ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada saudara kita yang kebetulan kurang mampu di desa yang menjadi sasaran program TMMD," ujar Dansatgas.

Hingga hari ini, sambungnya, pembangunan rumah terus dilakukan dengan sistem gotong royong bersama masyarakat setempat, dan alhamdulillah sudah pada tahap pemelesteran dan pemasangan atap. "Atapnya menggunakan spandek," kata Dandim.

Lebih jauh Dansatgas menjelaskan, rumah yang berukuran 9 x 4 meter tersebut dilengkapi dengan 1 kamar tidur, kamar mandi, dapur dan teras depan.

"Insya Allah sebelum penutupan, rumah ini sudah jadi dan bisa langsung ditempati pemiliknya," tutup Alumni Akmil 1998 tersebut. Sumber Pen Korem 162/WB (Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru