Peningkatan Jalan Hotmix Sukamulia-Dedalpak Mulai Dikerjakan


KM. Sukamulia - Salah satu ruas dari 10 paket Pekerjaan Peningkatan Jalan Hotmix di Lombok Timur adalah Ruas Sukamulia-Dedalpak yang berukuran 1.077 km. Sabtu, 31 Agustus 2019 ruas jalan tersebut mulai dikejakan dengan pemasangan talut dan saluran sebagai pekerjaan awal.

Ruas Sukamulia Dedalpak merupakan akses yang menghubungkan Wisata Pantai Pondok Kerakat Desa Pohgading Timur, Pantai Dedalpak Desa Pohgading dan Pantai Tanjung Menangis (Pantai Ketapang) Desa Pringgabaya. Selain itu, jalan ini juga merupakan jalur utama pengangkutan hasil pertanian mastarakat Desa Pohgading Timur dan Desa Pohgading yang mengelola lahan pertanian di sekitaran Subak Sukamulia dan Subak Batu Gentong.

Setelah cukup lama masyarakat setempat menunggu program perbaikan infrastruktur jalan tersebut, ahirnya tahun 2019 ini kenginginan mereka terjawab dengan Program Pekerjaan Peningkatan Jalan Hotmix Paket IV yang diberikan oleh Pemda Lotim melalui Dinas PUPRI Lombok Timur.

Ruas Sukamulia-Dedalpak termasuk dalam program Rehabilitasi/Pemeliharaan Jalan dan Jembatan dengan jenis Pekerjaan Peningkatan Jalan Hotmix Paket IV. Nilai Kontrak Pekerjaan ini berjumlah Rp. 2.132.384.800,41 dengan Waktu Pengerjaan selama 390 hari kalender.

Pekerjaan ini ditangani oleh pihak PUPR Lotim dan dikejakan oleh PT. Bayu Pratama Konsultan selaku konsultan dan PT. Kesawa Karya Abadi selaku Penyedia.

Untuk pekerjaan pemasangan talut dan saluran, pihak PUPR Lotim dan kontraktor serta penyedia menggunakan tenaga lokal (masyarakat setempat) dengan tujuan untuk memberdayakan ekonomi masyarakat sekitar proyek.

Semoga pengerjaan Ruas Sukamulia-Dedalpak dan program peningkatan infrastruktur jalan di seluruh kawasan Lotim pada khususnya dan NTB serta Indonesia pada umumnya berjalan dengan baik dan tepat waktu serta sesuai mutu demi terciptanya Lombok Timur Bersaing, NTB Gemilang dan Indonesia Maju.
_By. Asri The Gila_

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru