Hasil TMMD Harus Terus Dirawat

Hasil peninjauan, program TMMD ke 106 tahun 2019 di Kodim 1620/Loteng sudah berjalan 100 persen sesuai rencana.

Ketua tim Tim Pengawasan dan Evaluasi (Wasev) dari Pusat Teritorial TNI AD
Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede meminta Pemda melanjutkan pemeliharaan dan peningkatan  jalan yang baru saja dibuka dan dibangun  Satgas TMMD dimanfaatkan dalam jangka waktu yang lama.

"Akses pembukaan jalan sudah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," ujarnya pria kelahiran Lombok Tengah tersebut, di Kodim 1620/Loteng di Kecamatan Kopang dan Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah, Selasa (29/10).

Program TMMD selain bertujuan untuk kemanunggalan TNI dan Rakyat, juga untuk membangkitkan jiwa gotong royong masyarakat karena pengerjaan program fisik TMMD bersama masyarakat.

Usai menerima paparan yang juga dihadiri perwakilan Bupati Loteng, Muspika Kopang dan Janapria, para Kepala Desa dan kepala Dusun sasaran TMMD, Ketua tim didampingi Dansatgas TMMD bersama anggota melaksanakan peninjaun ke beberapa lokasi program Fisik di Desa Aik Bual, Desa Montong Gamang dan Desa Durian.

Kehadiran Ketua tim Wasev Kolonel Czi Lalu Rudy Irham Srigede bersama satu orang anggota disambut Komandan Kodim 1620/Loteng Letkol Czi Prastiwanto, SE. M.I.Pol., selaku Dansatgas TMMD ke 106 bersama Dan SSK dan para Perwira Staf di Posko TMMD Koramil 1620-03/Kopang.

TMMD sebelumnya dilaksanakan dua kali dalam setahun, namun karena banyaknya animo masyarakat yang meminta maka dilakukan kajian dan evaluasi sehingga setiap tahun menjadi tiga kali dengan 50 Kodim se Indonesia melaksanakan TMMD setiap periode. Selain itu, mantan Danrem 162/WB tersebut juga mengucapkan terimakasih kepada insan media yang telah berpartisipasi dalam mensukseskan program TMMD. (Pen Rem 162-Edy)

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Artikel Terbaru